Superhero Spiderman Jual Kambing Qurban Sekaligus Hibur Anak Yatim Korban Covid-19

Asarela Astrid
Spiderman saat mengantarkan kambing qurban ke salah satu panti asuhan di Kabupaten Sukoharjo. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SUKOHARJO, iNewsbadung.id - Seorang Sales Promotion Boy (SPB) mengenakan kostum superhero Spiderman jual kambing qurban, sekaligus menghibur anak-anak yatim korban Covid-19 di Panti Asuhan dan Sanggar Bhineka Yatim. 

Danar, pemrakarsa aksi pengiriman hewan qurban dengan kostum superhero dunia menyebutkan, inisiatif aksinya ini dimulai sejak masa pandemi Covid-19, di mana pada masa pandemi banyak panti asuhan yang tidak menerima hewan qurban karena social distancing.

Disebutkan Danar, setelah pandemi selesai, dari enam panti yang meminta bantuan, tinggal dua panti dan satu masjid di desa yang masih membutuhkan. 

"Kami mengirimkan dua kambing hari ini dan akan mengirimkan dua lagi besok, tetapi masih membuka jasa pengiriman kambing qurban ke panti asuhan dan masjid yang membutuhkan hingga hari H Idul Adha secara gratis tanpa biaya apapun," terang Danar, Sabtu (15/6/2024). 

Menurut laki-laki yang juga bekerja sebagai staf Disporapar Kabupaten Sukoharjo, aksi pengiriman hewan qurban ini bukan hanya membantu menyediakan kebutuhan hewan qurban, namun juga memberikan hiburan dan edukasi bagi anak-anak yatim. 

Aksi Danar dan tim yang memakai kostum superhero ini  membantu anak-anak yatim melupakan sejenak kesedihan akibat kehilangan orang tua selama pandemi. 

Sanggar Bhineka Yatim menaungi 23 anak yatim korban Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo, kini mendapatkan dukungan moral dan material dari masyarakat setempat karena aksi superhero kurban. 

Kedatangan superhero Spiderman dengan membawa kambing qurban ke Sanggar Bhineka Yatim disambut sukacita oleh anak-anak yatim dan ibu asuh. 

Selain menerima kambing qurban, anak-anak yatim di Sanggar Bhineka Yatim juga disuguhi dongeng kisah Nabi Ismail dan sejarah Idul Adha, sehingga membuat anak-anak sangat bahagia. 

"Ini kali kedua anak saya, yang yatim karena Covid, menerima bantuan hewan qurban dari Mas Danar dan kawan-kawan," jelas Dia, ibunda Fahri, salah satu anak di Sanggar Bhineka Yatim. 

Dengan semangat luar biasa, Danar dan tim terus berupaya memberikan yang terbaik bagi anak-anak yatim dan masyarakat yang membutuhkan, sehingga menjadikan setiap momen qurban menjadi penuh makna dan bahagia. 

Pada kegiatan pengiriman hewan qurban ini, Danar dan tim mengirimkan  dua ekor kambing ke dua lokasi berbeda, yakni ke Sanggar Bhineka Yatim yang menaungi anak-anak yatim korban Covid-19, dan Masjid di Desa Malangan, Bulu, Kabupaten Sukoharjo.

Selain memakai kostum Spiderman, superhero bazar qurban juga menyediaan kostum Gatotkaca, Batman dan Ultraman, sehingga diharapkan dapat menarik minat pembeli.

Semoga tulisan tentang Superhero Spiderman Jual Kambing Qurban Sekaligus Hibur Anak Yatim Korban Covid-19, bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network