Maknai Hari Pramuka 2023, SD Pangudi Luhur St Timotius Surakarta Luncurkan Film Drama Komedi PERSAMI

Asarela Astrid
Maknai Hari Pramuka 2023, SD Pangudi Luhur Santo Timotius Surakarta luncurkan Film Drama Komedi PERSAMI. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SOLO, iNewsbadung.id - Banyak cara dilakukan untuk memaknai Hari Pramuka 2023, seperti mengajak anak-anak menyaksikan film drama komedi PERSAMI, karya SD Pangudi Luhur Santo Timotius Surakarta. 

Film yang akan tayang Minggu (13/8/2023) di channel youtube SD Pangudi Luhur ini diharapkan tidak hanya menjadi tontonan positif, tetapi juga menjadi inspirasi bagi anak serta guru saat mendampingi kegiatan seusai upacara Hari Pramuka 2023. 

Menurut T. Marsono Adi, Kepala Sekolah SD Pangudi Luhur Santo Timotius, film drama komedi PERSAMI ini lahir dari makna Dasa Dharma Pramuka yang menjadi ide utama. 

"Film ini tentunya dibalut dengan berbagai kegiatan khas Pramuka, seperti kemah dengan kepolosan acting, dan gimmick kenakalan masa anak-anak, menjadi isi film drama komedi pendek berjudul PERSAMI," ujar Marsono Adi. 

Kepala Sekolah yang biasa dipanggil Mr. Adi ini menambahkan, bahwa film dibuat sebagai sarana hiburan positif, inspirasi tentang kepramukaan bagi adik-adik Siaga dan Penggalang dan hiburan kontekstual bagi anak-anak Indonesia. 

Dalam film berdurasi 15 menit ini disertakan materi diskusi untuk pegangan guru dan pegangan pramuka, di mana materi diskusi akan diupload bersamaan dengan link film ini. 

Disebutkan Mr. Adi, guru akan terbantu dalam meningkatkan kompetensi berpikir kritis dan kreatifitas siswa melalui diskusi, serta kegiatan interaktif yang sudah didesain dalam Rencana Pelaksanaan Kegiatan (RPK). 

Proses produksi film ini dilakukan selama tiga minggu, melibatkan siswa-siswi SD Pangudi Luhur Santo Timotius, yakni siswa ekstra teater, sehingga siswa belajar dinamika dalam produksi sebuah karya seni peran, terutama proses pembuatan film. 

Marsono Adi berharap, film PERSAMI tentang pramuka yang sarat dengan pembinaan karakter ini dapat menghibur anak-anak, menjadi inspirasi bagi pemirsa, sekaligus dapat memaknai perayaaan Hari Pramuka ke-62, yang akan diperingati Senin (14/8/2023). 

Semoga tulisan tentang Maknai Hari Pramuka 2023, SD Pangudi Luhur Santo Timotius Surakarta luncurkan Film Drama Komedi PERSAMI ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, dan jangan lupa selalu share dan nantikan terus tulisan lain hanya di iNewbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network