Ikuti Senam Bersama Masyarakat Jaten, Bupati Karanganyar Ajak Pengunjung Menyanyi dan Bagi Saweran

Asarela Astrid
Ikuti senam bersama masyarakat Jaten, Bupati Karanganyar ajak pengunjung menyanyi dan bagikan saweran. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

KARANGANYAR, iNewsbadung.id -Ikuti senam bersama masyarakat Jaten, Bupati Kabupaten Karanganyar ajak pengunjung menyanyi dan bagi saweran dari atas panggung. 

Beberapa lagu campursari dinyanyikan Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M.M., M.H., antara lain Ojo Dibandingke, Tatu dan Suket Teki, dan berhasil menyulap panggung ibarat konser musik, sehingga para pengunjung yang merupakan peserta senam ikut larut dan hanyut mengikuti irama dan syair lagu.

Suasana semakin meriah saat Bupati Karanganyar membagikan saweran uang seratus ribuan dari atas panggung, disela-sela menyanyi dan jeda membagikan doorprize. 

Beberapa peserta senam bersama yang banyak didominasi kaum wanita baik ibu-ibu ataupun anak-anak ini tampak berlarian mendekat panggung, untuk berjoget bersama ataupun memperebutkan saweran. 

Seorang nenek penjual makanan pun tidak lepas dari perhatian bupati, di mana saat melihat nenek berpakaian kebaya berada di dekat panggung, secara spontan muncul empati Bupati Juliyatmono memberikan satu lembar seratus ribu rupiah. 

Bahkan saat menuruni panggung, Bupati Karanganyar masih terlihat membagikan saweran lima puluh ribu untuk beberapa anak kecil usia sekolah dasar. 

Sebelum saweran dibagikan, Bupati Karanganyar tampak bersemangat melakukan senam di barisan terdepan, mengikuti gerakan instruktur senam yang berada di atas panggung. 

Tanpa terlihat canggung, Bupati Juliyatmono menirukan gerakan demi gerakan, meskipun dengan iringan musik yang cepat. 

Usai mengikuti senam, Bupati pun sukarela melayani permintaan foto selfie ataupun foto bersama beberapa kelompok perempuan, komunitas senam dan banyak peserta senam.

Tidak hanya Bupati Karanganyar yang melayani permintaan foto, beberapa pejabat lain juga terlihat sabar melayani permintaan foto bersama, antara lain Timotius Suryadi, S.Sos., M.Si., Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar, Drs. Titis Sri Jawoto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Karanganyar, dan Martadi, S.Sos., M.M., Kepala Dinas Disdagnekerkop UKM Karanganyar.

Terkait kegiatan senam bersama yang diinisiasi Karang Taruna Kecamatan Jaten, Bupati merasa senang dan bangga atas digelarnya acara ini. 

Secara eksklusif kepada iNewsbadung.id, Bupati Juliyatmono  menyampaikan bahwa pasca pandemi Covid-19 masyarakat telah mengalami penurunan daya tahan tubuh, sehingga cara paling efektif untuk memperbaiki daya tubuh adalah bergembira. 

Ditambahkannya, bergembira yang dilakukan adalah secara edukatif melalui senam bersama, senam kebugaran sehingga dapat memulihkan stamina, menjadi semakin kuat, dan imunitas terjaga. 

"Hormon kegembiraan harus terus dimunculkan agar masyarakat menjadi sehat, produktif dan hidup sehat harus menjadi kebiasaan, karena jika dibiasakan akan menjadi ringan, dan menjadi kebutuhan," ujar Bupati Karanganyar.

Bupati Juliyatmono juga mendorong semua desa, kelurahan, kecamatan dan kelompok masyarakat agar memanfaatkan waktu pagi hari ataupun liburan untuk berolahraga, seperti senam. 

Kegiatan yang diadakan di Lapangan Desa Jaten, Minggu (25/6/2023) ini juga dihadiri putra sulung Bupati Karanganyar, yakni Ilyas Akbar Almadhani, S.IP., yang merupakan Ketua Forum Koordinasi Karang Taruna Kabupaten Karanganyar. 

Kehadiran Ilyas mendapatkan banyak sambutan para peserta senam, apalagi saat mengajak dan memimpin senam Maumere di atas panggung. 

Sementara Camat Jaten, Teguh Haryono, S.H., M.Si., dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar yang telah menghadiri senam bersama. 

Teguh Haryono mengajak masyarakat untuk melawan malas gerak atau mager dengan bergerak maju dan bangkit dengan berolahraga senam, di mana senam merupakan salah satu bentuk nyata dari Jaten Sehat, yang merupakan salah satu yel yel Jaten, yaitu Jaten Sehat, Jaten Sukses dan Jaten Berbudaya.

Kegiatan yang juga dihadiri Hari Purnomo, S.Sos., M.Si., mantan Camat Jaten yang kini menjabat Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Karanganyar ini juga menjadi sejarah penting bagi Forum Komunikasi Senam Kecamatan Jaten, yang sekaligus dikukuhkan Bupati Karanganyar. 

Senam bersama yang menyediakan banyak doorprize, dan layanan screening kesehatan dari Puskesmas Jaten I dan Jaten II ini juga dihadiri  Forkompimca, Lurah Jaten dan DPC IWAPI Kabupaten Karanganyar. 

Semoga tulisan tentang ikuti senam bersama masyarakat Jaten, Bupati Karanganyar ajak pengunjung menyanyi dan bagikan saweran ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. 

Silahkan share tulisan ini dan nantikan selalu tulisan-tulisan lain hanya di iNewsbadung.id, sehingga semakin banyak orang mengetahui informasi menarik lainnya. ***

Editor : Asarela Astrid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network