Inilah Rekomendasi Liburan Seru, Sekaligus Dapat Ilmu di Jakarta 

Asarela Astrid
Museum Moja, salah satu rekomendasi liburan seru di Jakarta (Foto : Tangkapan layar IG @mojamuseum)

JAKARTA,iNewsbadung.id - Liburan seru bersama keluarga atau orang-orang tercinta itu menyenangkan, apalagi kalau sambil liburan, bisa dapat ilmu. 

Seperti berlibur ke museum di Kota Jakarta, yang bisa menjadi rekomendasi liburan seru, sekaligus mendapatkan ilmu. 

Inilah rekomendasi liburan seru sekaligus dapat ilmu di Jakarta, seperti dilansir iNewsbadung.id dari Instagram resmi @kemenparekraf.ri.

1. Art 1 New Museum

Beragam karya seni unik namun terkesan 
estetik dan cantik, dengan konsep segar dan menyenangkan, bisa dinikmati saat berada di Art 1 New Museum, yang diresmikan tahun 2011. 

2. Museum Layang-layang Indonesia

Museum berlokasi di Jalan Haji Kamang No.38 Pondok Labu, Jakarta Selatan, ini bukan museum biasa, karena di Museum Layang-Layang Indonesia ini ada beragam aktivitas seru, yakni uji kreativitas membuat keramik, melukis payung, membuat, melukis layang-layang, serta membatik. 

3. Museum Listrik dan Energi Baru

Liburan sambil belajar sains ada disini, apalagi area welcome zone, akan menyambut pengunjung mencoba mobil listrik, motor listrik, serta teater lima dimensi tentang ketenagalistrikan.

4. Museum Macan

Kalau ada yang mengatakan karya seni terbaik hadir disini, memang benar, karena para pengunjung akan dimanjakan dengan karya seni dari seniman lokal dan internasional, serta area ruang seni anak, seperti floating garden, dimana anak-anak dapat membuat gambar warna-warni, sehingga liburan semakin seru dengan melihat pameran karya seni serta berfoto estetik.

5. Museum Moja

Museum yang terletak di Stadion Utama, Kompleks Gelora Bung Karno ini bisa membuat liburan pengunjung semakin seru, apalagi ada permainan roller skate, mini golf, melukis di kanvas atau dinding. 

6. Museum Satria Mandala

Belajar dan berlibur seru juga bisa dilakukan di museum ini, apalagi pengunjung bisa melihat sejarah perjuangan bangsa Indonesia di luar kelas sambil melihat koleksi pesawat tempur, melalui diorama, dokumen asli, peta operasi, serta koleksi persenjataan yang digunakan TNI. 

7. Jakarta Aquarium dan Safari

Museum ini akan mengajak pengunjung melihat keindahan bawah laut dari dekat, sambil mengenal 3.500 spesies hewan akuatik maupun non akuatik, bahkan pengunjung diizinkan menyentuh dan memberi makan beberapa hewan seperti ular, bintang laut, dan meerkat, disamping membawa pengunjung menyaksikan pertunjukan pinguin, binturong, dan otter, serta diving bersama beragam ikan disini.***

Editor : Bramantyo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network