JAKARTA, iNewsbadung.id – Memiliki banyak fans fanatik di Indonesia, sejumlah brand ternama asal Indonesia menjadikan mereka ambassador produknya.
Siapa saja artis Korea papan atas yang menjadi brand ambassador produk Indonesia? Inilah deretan artis Korea yang jadi ambassador produk Indonesia, dirangkum dari berbagai sumber (8/10/2022):
1. NCT Dream
Artis Korea yang jadi ambassador produk Indonesia adalah boy group NCT Dream. Pada awal 2022 lalu, NCT Dream mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Mereka ditunjuk sebagai brand ambassador salah satu brand skincare Indonesia yaitu Somethinc. Satu hal yang cukup menarik, para personel NCT tampil memakai seragam sekolah khas SMA Indonesia pada pemotretan iklan Somethinc. Kemudian, tersedia juga paket yang dilengkapi photocard eksklusif dari NCT Dream.
2. BLACKPINK
Girl group Korea yang jadi ambassador produk Indonesia adalah Blackpink. Pada 2021 lalu, e-commerce asal Indonesia Tokopedia mengumumkan artis korea ternama yakni idol grup BLACKPINK sebagai Brand Ambassador.
Hal ini tidak lepas dari pengaruh kuat para anggotanya yakni Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa di industri musik. BLACKPINK sendiri memiliki fanbase yang cukup besar di Indonesia.
3. Lee Min Ho
Artis Korea yang menjadi Brand Ambassador produk Indonesia yaitu aktor tampan Lee Min Ho. Pada April 2022, produk Azarine Cosmetic menggandeng Lee Min Ho sebagai Brand Ambassador.
Pemilihan Lee Min Ho sendiri ditujukan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa produk skincare lokal Indonesia juga berkualitas dan bisa bersaing dengan skincare buatan luar negeri.
4. Choi Siwon
Artis Korea yang cukup sering menjadi Brand ambassador produk lokal lainnya yaitu Choi Siwon. Salah satu personel boyband Super Junior ditunjuk oleh Sasa sebagai Brand Ambassador.
Adapun tujuan pemilihan Siwon sebagai ikon micin yaitu untuk memperluas konsumen Sasa dan memperkenalkan bumbu cita rasa Indonesia ke mancanegara.
5. Sehun EXO
Salah satu artis korea yang merupakan personel dari boy group EXO, ditunjuk sebagai brand Ambassador dari perusahaan skincare Indonesia, Whitelab.
Pemilihan Sehun tentunya tidak terlepas dari popularitas K-Pop di Indonesia, yang menjadi strategi sejumlah perusahaan untuk menggaet konsumen baru serta kepercayaan dari para konsumen. Berkat popularitas, wajah tampan dan penampilan yang selalu terjaga, Sehun bisa memberikan dampak besar bagi sebuah brand skincare.
Berita ini telah tayang di iNews.id dengan judul "Artis Korea yang Jadi Ambassador Produk Indonesia"
Editor : Dian Burhani
Artikel Terkait