get app
inews
Aa Read Next : Dukung Kota Solo sebagai Kota MICE, Kelurahan Kauman Ikuti Pelatihan Layanan Prima

Kemendagri Gelar Rapat Koordinasi PEPARNAS XVII 2024, Fokus pada Finalisasi Anggaran dan Venue

Selasa, 24 September 2024 | 21:44 WIB
header img
Menteri Tito Karnavian saat membuka rapat koordinasi PEPARNAS XVII 2024, Senin (23/9/2024). Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

Salah satu bahan evaluasi berkaitan penyelenggaraan PEPARNAS XVII adalah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024yang diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara.

"Cerminan kami adalah pelaksanaan PON di Aceh dan Sumatera Utara, di mana ada beberapa kekurangan terutama terkait venue dan konsumsi. Karena itu, kami dari PB PEPARNAS XVII telah mengantisipasi hal ini," jelas D.B. Susanto.

Ditambahkan D.B. Susanto, pihaknya akan melakukan kontrol dengan standar yang sudah ditentukan, sehingga konsumsi tidak akan menjadi permasalahan bagi atlet, official dan seluruh kontingen PEPARNAS XVII. 

Sementara Rima Ferdianto, Wakil Sekretaris Jendral National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI)  menegaskan bahwa saat anggaran turun langsung dapat dieksekusi. 

“Hanya tinggal eksekusi saja, begitu anggaran turun langsung kita eksekusi," imbuh Rima Ferdianto.

Terkait jumlah atlet yang akan bertanding, dijelaskan Rima Ferdianto ada 3.100 atlet dan 1.500 official yang akan datang ke Kota Surakarta, mewakili 34 kontingen.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut