get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Literasi Zakat, Lazismu Kota Solo Gelar Hari Ber-ZIS

Bupati Karanganyar Ajak Pengunjung Hampiri Peluang dengan Literasi

Kamis, 12 September 2024 | 17:17 WIB
header img
Timotius Suryadi, Pj. Bupati Karanganyar secara simbolis menyerahkan bantuan buku di Festival Literasi. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

Nurhayati, A.P,. M.M., Kepala Dinas Kearsipan Perpustakaan Kabupaten Karanganyar, juga mengajak tamu undangan dan peserta Festival Literasi mengunjungi Bazar Buku yang digelar sampai (30/9/2024). 

Tahun 2024 ini disebutkan Nurhayati bahwa Kabupaten Karanganyar mendapatkan bantuan buku dan bacaan bermutu dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia untuk 15 perpustakaan desa. 

Di mana secara simbolis, bantuan  1.000 eksemplar buku dan bacaan bermutu dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia diserahkan Pj. Bupati Timotius. 

15 perpustakaan desa yang beruntung mendapatkan bantuan buku dan bacaan bermutu ini adalah Desa Blorong (Desa Blorong), Dayu Cerdas (Desa Dayu), Pustaka Ilmu (Desa Gaum), Gerdu Pustaka (Desa Gerdu), Perpustakaan Lentera (Desa Kaling), Ngudi Waskita (Desa Karangbangun), Gemar Membaca (Desa Kebak), Malanggaten Pintar (Desa Malanggaten), Perpustakaan Desa Ngasem (Desa Ngasem), Smart (Desa Ngunut), Taman Baca Project (Desa Pablengan), Perpustakaan Desa Pendem (Desa Pendem), Taman Baca (Desa Plosorejo), Pojok Baca (Desa Pojok) dan Perpustakaan Rumah Belajar (Desa Tawangmangu). 

Festival Literasi yang digelar dua hari sampai Jumat (13/9/2024) ini dimeriahkan dengan beragam kegiatan seperti Lomba Mewarnai, Lomba Menggambar, Pameran Koleksi Disarpus, Video Reels Competition, Pentas Seni Siswa dan Bazar UMKM. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut