get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Literasi Zakat, Lazismu Kota Solo Gelar Hari Ber-ZIS

Bupati Karanganyar Ajak Pengunjung Hampiri Peluang dengan Literasi

Kamis, 12 September 2024 | 17:17 WIB
header img
Timotius Suryadi, Pj. Bupati Karanganyar secara simbolis menyerahkan bantuan buku di Festival Literasi. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

KARANGANYAR, iNewsbadung.id - Pj Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi Sos., M.Si., ajak pengunjung Festival Literasi 2024 menyiapkan literasi dengan sering membaca, sehingga peluang dapat menghampiri. 

Meskipun tidak ada jaminan jika orang yang memiliki literasi lebih dapat lebih cepat melesat, namun Timotius Suryadi meyakini jika orang yang mempunyai literasi bisa menjadi orang lebih hebat. 

Menurut lulusan SMP N 2 Karanganyar ini, peluang tidak akan menghampiri jika tidak siap, karena itu para pengunjung diminta menyiapkan literasi.

Pada talkshow inspiratif bertema Literasi Hebat, Melesat Lebih Cepat yang digelar di Halaman Dinas Kearsipan Perpustakaan Kabupaten Karanganyar ini, Timotius Suryadi mendorong para pengunjung untuk meningkatkan literasi dengan banyak membaca. 

"Saya melihat kecenderungan kita, semakin hari semakin malas untuk membaca secara, sesuai dengan kebutuhan. Sekarang anak lebih suka scrolling dan yang muncul di beranda mereka mungkin informasi-informasi sampah," terang Timotius Suryadi, Kamis (12/9/2024). 

Melalui Festival Literasi yang digelar rutin Dinas Kearsipan Perpustakaan Kabupaten Karanganyar, Pj. Bupati Karanganyar memberikan apresiasi karena sudah menggaungkan semangat literasi. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut