get app
inews
Aa Read Next : Pusat Studio Musik Asia ISI Surakarta Jalin Kerjasama dengan Asian Music Research Institute SNU

ISI Surakarta Sepakati Kerjasama Strategis dengan College of Music Seoul National University (SNU)

Selasa, 10 September 2024 | 16:40 WIB
header img
Suasana penandatanganan kerjasama ISI Surakarta dengan College of Music Seoul National University (SNU) Korea Selatan. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

Sementara Dekan College of Music SNU Korea Selatan, Prof. Choi, En Sik, merasa yakin program-program yang sudah dirancang akan memberikan manfaat besar bagi mahasiswa, dosen, serta masyarakat luas. 

Pada penandatanganan MoU ini, delegasi ISI Surakarta juga menyampaikan undangan kepada para profesor musik SNU agar tampil pada Solo International Performing Arts (SIPA) tahun 2025. 

SIPA merupakan pertunjukan prestisius bertaraf internasional yang diselenggarakan di Kota Surakarat (Solo), berada di bawah arahan Direktur SIPA, Irawati Kusumorasri. 

Undangan ISI Surakarta ini dikatakan Anhar Widodo mendapatkan sambutan baik dan antusias dari College of Music SNU, yang melihat kesempatan ini sebagai sarana penting dalam mempromosikan pertukaran budaya dan seni antara Korea Selatan dan Indonesia.

Menurut Anhar Widodo, MoU ini menunjukkan bahwa ISI Surakarta dan College of Music SNU berkomitmen terus mempererat hubungan di masa depan, baik melalui program akademik, penelitian, maupun kolaborasi seni.

Kegiatan ini diharapkan menjadi awal dari berbagai inisiatif yang memperkuat posisi ISI Surakarta dan SNU sebagai institusi seni terkemuka di Asia dan dunia.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut