get app
inews
Aa Read Next : ISI Surakarta Sepakati Kerjasama Strategis dengan College of Music Seoul National University (SNU)

Thirza Achmad Canizza, Mahasiswa ISI Surakarta Juara Lomba Lukis Peksiminas XVII

Kamis, 12 September 2024 | 15:49 WIB
header img
Thirza Achmad Canizza mahasiswa ISI Surakarta yang berhasil meraih juara I Lomba Lukis Peksiminas XVII. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

JAKARTA, iNewsbadung.id - Mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Thirza Achmad Canizza, juara satu Tangkai Lomba Lukis Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas XVII) 2024 yang diselenggarakan di UNJ Sport Complex, Kampus B, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) belum lama ini. 

Mahasiswa semester VII, Program Studi Seni Murni, Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta ini, sebelumnya telah menyisihkan 22 kontestan dari kampus lain dalam Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) 2024 di Kampung Budaya Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (UNNES), Semarang.

Pada Peksiminas XVII ini, mewakili perguruan tinggi dan provinsi masing-masing, 28 peserta termasuk Thirza Achmad Canizza menunjukkan kemahiran melukis di hadapan dewan juri. 

Peksiminas merupakan puncak kegiatan kemahasiswaan di bidang pengembangan bakat dan minat pada  bidang seni tingkat nasional, seperti seni suara, seni pertunjukan, seni sastra dan seni rupa.

Kegiatan ini juga menjadi aktivitas  berkesinambungan yang memberikan wadah bagi mahasiswa untuk  meningkatkan kualitas dan kemampuan praktis mahasiswa. 

Yulianto, M.Sn, Dosen Program Studi Seni Murni, yang merupakan pembimbing Thirza Achmad Canizza merasa yakin jika kelak Thirza menjadi  perupa luarbiasa. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut