get app
inews
Aa Read Next : ASN Pra Pensiun Pemkot Surakarta Belajar Berwirausaha

SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar Lakukan Ini untuk Kuatkan Kewirausahaan

Jum'at, 26 Juli 2024 | 23:07 WIB
header img
SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar siapkan para siswa menjadi pengusaha dengan kuatkan kewirausahaan. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

Workshop penguatan kewirausahaan ini diharapkan mampu mentranformasikan karakteristik wirausaha, untuk para guru pengajar kepada siswa. 

Kegiatan ini disebutkan Yant sesuai tujuan utama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), yakni menghasilkan tamatan yang siap memasuki lapangan kerja, baik secara mandiri dengan berwirausaha, ataupun bekerja pada orang lain. 

Pendidikan kewirausahaan dianggap Yant Subiyanto sangat penting, karena dapat memberikan kesempatan bagi siswa menjadi pribadi inovatif, kreatif, mandiri dan menjadi pemimpin yang mampu menghadapi tantangan.

"Pendidikan kewirausahaan adalah proses pembelajaran yang dilakukan untuk menanamkan pemahaman tentang nilai dan sikap kewirausahaan, sehingga siswa dapat belajar mandiri kreatif," ujar Yant Subiyanto. 

Di samping itu, penguatan kewirausahaan juga memberikan bekal dan pengalaman belajar berwirausaha, termasuk pelatihan yang diperkuat dengan program Teaching Factory sebagai inkubator kewirausahaan bagi peserta didik SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar.
 
Kegiatan ini disebutkan Yant sesuai  Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Pengembangan Kewirausahaan Nasional Tahun 2021—2024, di mana satuan pendidikan vokasi seperti Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) perlu menangkap peluang, dengan melakukan peningkatan secara masiv inovasi dari kewirausahaan. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut