get app
inews
Aa Read Next : ASN Pra Pensiun Pemkot Surakarta Belajar Berwirausaha

SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar Lakukan Ini untuk Kuatkan Kewirausahaan

Jum'at, 26 Juli 2024 | 23:07 WIB
header img
SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar siapkan para siswa menjadi pengusaha dengan kuatkan kewirausahaan. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

KARANGANYAR, iNewsbadung.id - SMK Muhamamdiyah 3 Karanganyar gelar Workshop Implementasi Penguatan Kewirausahaan, Kamis (25/7/2024) dan Jumat (26/7/2024).  

Penguatan kewirausahaan ini dilakukan sebagai salah satu cara mengejar ketertinggalan, mengingat tahun 2023, Indonesia baru mencapai rasio kewirausahaan sebesar 3,47 persen. 

Menurut Yant Subiyanto, pemateri dari Cuat Consulting, ketertinggalan ini dilihat dari perbandingan dengan Singapura yang telah mencapai 8,6 persen dari total penduduk, Malaysia dan Thailand sudah di atas 4 persen. 

Karena itu, ditambahkan Yant Subiyanto, penguatan kewirausahaan dilakukan melalui mata pelajaran kejuruan dan IPAS Kelas X, serta Workshop Implementasi Penguatan Kewirausahaan melalui Mata Pelajaran Projek Kreatif Kewirausahaan (PKK). 

Yant Subiyanto menyebutkan, penguatan kewirausahaan diawali dengan mengembangkan ide wirausaha hingga wirausaha yang sedang trend, terutama di kalangan remaja. 

Selain itu, ditambahkan Yant Subiyanto, para siswa juga didekatkan dengan contoh wirausaha sesuai program studi di SMK, meliputi Teknik Elektronik Industri, Body Repair, Teknisi Kendaraan Ringan dan Desain Komunikasi Visual. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut