get app
inews
Aa Read Next : ISI Surakarta Raih Juara Lukis dan Komik Peksimida 2024

Mahasiswa Prodi Seni Karawitan Ikuti ASEAN Global Youth Learning Exchange & Excursion 2024

Jum'at, 05 Juli 2024 | 21:15 WIB
header img
Hana Loka usai menerima sertifikat exchange di depan kampus Universitas Putra Malaysia. Foto : iNewsbadung.id / Istinewa

SOLO, iNewsbadung.id - Mahasiswa prodi seni karawitan, Hana Loka Kusuma Prameswari ikuti ASEAN Global Youth Learning Exchange & Excursion 2024 bersama 43 pemuda dari negara-negara Asia Tenggara (ASEAN).

Ajang bergengsi ASEAN ini dihelat di tiga negara yakni Malaysia, Singapura dan Thailand, yang diinisiasi Studec Internasional, sebuah lembaga NGO swadaya berbasis di Asia. 

Selain berfokus pada isu pendidikan, Studec Internasional juga berfokus pada program-program pengembangan pemuda di kawasan Asia dan Pacifik. 

44 pemuda yang terlibat dalam kegiatan ini berasal dari negara-negara seperti Indonesia, Philiphina, Vietnam, Kamboja dan Singapura, yang dipilih setelah lolos seleksi, menyisihkan ribuan pendaftar lain. 

Kegiatan pertukaran atau exchange diselenggarakan atas dukungan School of Economic & Business Universitas Putra Malaysia, sebuah Asosasi mahasiswa Melayu Universitas NUS Singapura.

Riski, Project Manager Program Exchange menyebutkan bahwa kegiatan ini sangat dinantikan pemuda di ASEAN, karena tidak hanya bertujuan untuk belajar di TOP Universitas di ASEAN, tetapi juga mempelajari budaya dan perusahaan-perusahaan di ASEAN.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut