get app
inews
Aa Read Next : NDI Apresiasi Pengembangan Sistem Informasi Kesehatan Digital di Bali

Rangkaian Kegiatan Pekan Kesenian Bali 2024 Masih Berlangsung, Ini Jadwal Pekan I Juli 

Selasa, 02 Juli 2024 | 09:03 WIB
header img
Pekan Kesenian Bali (PKB) 2024 merupakan ajang kesenian terbesar di Bali dalam rangka melestarikan, mengembangkan, serta mempromosikan kesenian Pulau Dewata. Foto: ist

DENPASAR, iNews.id - Pekan Kesenian Bali (PKB) 2024 merupakan ajang kesenian terbesar di Bali dalam rangka melestarikan, mengembangkan, serta mempromosikan kesenian Pulau Dewata. Tidak hanya dimeriahkan oleh kesenian yang berasal dari Bali saja, PKB 2024 juga menampilkan pertunjukan kesenian dari daerah-daerah lain di Indonesia serta mancanegara.

Sebelumnya, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo hadir dalam pembukaan Pekan Kesenian Bali 2024

"Pesta Kesenian Bali ini selalu menjadi ajang promosi pariwisata Bali dengan menghadirkan beragam pertunjukan kesenian yang menampilkan kekayaan budaya Bali selama 46 tahun," kata Wamenparekraf Angela. 

Sejalan dengan hal ini, kolaborasi seniman Bali dengan seniman dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, hingga seniman dari berbagai belahan dunia mengantarkan event Pesta Kesenian Bali 2024 sebagai TOP 10 Karisma Event Nusantara, program strategis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam mempromosikan destinasi pariwisata melalui kegiatan (event) yang bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara serta menggerakkan wisatawan nusantara agar berwisata di Indonesia.

PKB 2024 berlangsung selama satu bulan ini melibatkan lebih dari 13 ribu seniman yang berasal dari 285 lembaga seni seperti sanggar, yayasan, dan desa-desa di Bali.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut