get app
inews
Aa Read Next : Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Gelar Wisuda, Salah Satunya Luluskan Mahasiswa Fast Track

Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, UTP Surakarta Gandeng SMK dan LSP PO

Kamis, 13 Juni 2024 | 14:57 WIB
header img
UTP Surakarta lakukan penandatanganan MoU dan MoA dengan SMK Karya Teknika dan LSP PO. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

Dr. Ir. Suswadi, M.Si., Wakil Rektor I sekaligus pemrakarsa acara menyebutkan bahwa kerjasama dengan LSP PO dan SMK Karya Teknika merupakan bentuk kolaborasi dalam mengembangkan Tri Dharma. 

Menurut Suswadi, UTP sudah lama menjalin kerjasama dengan LSP PO, karena itu kerjasama ini diharapkan dapat terus terjalin, terutama untuk para dosen ataupun mahasiswa UTP. 

"Kerjasama ini merupakan bentuk dorongan UTP untuk mahasiswa, agar lebih berkomepeten dan setelah lulus nanti dapat memiliki sertifikat pendamping ijazah," urai Suswadi. 

Kerjasama dengan SMK juga bertujuan untuk mengembangkan Tri Dharma, mengingat di UTP ada program studi (prodi) Teknologi Pemeliharaan Pesawat (TPP) yang berhubungan dengan teknologi pesawat. 

Karena itu, Suswadi berharap dari program studi TPP bisa menindaklanjuti kerjasama tidak hanya  di bidang pengabdian masyarakat, tetapi juga pengajaran dan pelatihan.

Sementara Direktur LSP PO, I Nyoman Oka Tridjaja, Ph.D  juga membenarkan ulasan Suswadi bahwa kerjasama dengan UTP sebenarnya bukan hal baru mengingat LSP PO sudah lama menjadi partner UTP, di mana kerjasama ini harus dilanjutkan. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut