get app
inews
Aa Read Next : Layani Pemudik, UNSA Buka Bengkel Siaga Lebaran

Masa Depan Ekonomi Kreatif Kota Surakarta di Mata Pemuda Muhammadiyah

Senin, 10 Juni 2024 | 19:47 WIB
header img
Para pemuda Muhammadiyah saat membahas masa depan ekonomi kreatif Kota Surakarta. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

Ditambahkan Ibrahim Fatwa Wijaya peran trust atau amanah sangat penting, sehingga pelaku bisnis ekonomi kreatif semakin dipercaya untuk bisa trust worthy atau amanah. 

Dalam Islam disebutkan Ibrahim Fatwa Wijaya bahwa ada dua syarat agar dapat amanah, yakni bisa menunjukkan integritas atau kebaikan hati dan juga menunjukkan skill. 

"Jadi ini sangat relevan dengan para pelaku industri kreatif saat ini untuk bisa menimalisir tantangan atau hambatan di bidang akses permodalan," urai Ibrahim Fatwa. 

Sementara Astrid Widayani, S.S., S.E.,  M.B.A., Rektor UNSA memberikan apresiasi positif atas terselenggaranya seminar ini, serta mendorong perlunya inovasi yang berkaitan dengan pemasukan atau anggaran yang bisa diselenggarakan per wilayah atau kota dalam menggerakkan pertumbuhan kota. 

Menurut Astrid Widayani, dengan pendekatan ekonomi kreatif, dapat melihat dari beberapa sisi, yakni produk, jasa, UMKM dan industri-industri di dalam ekraf yang  perlu digerakkan secara optimal. 

Astrid berharap, kegiatan ini bisa lebih optimal lagi dan dilihat dari perspektif lain.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut