"Kita berikan pelatihan layanan prima, baik internal maupun eksternal, sampai materi penanganan complain, dari kelas paparan, tanya jawab, FGD, praktek hingga outbound," urai Yant Subiyanto.
Yant Subiyanto menambahkan, pelatihan ini diharapkan tidak berhenti di ruang pelatihan, tetapi juga mampu membagikan kepada pegawai lain yang belum mengikuti pelatihan.
Layanan prima ini diharapkan Yant Subiyanto berjalan baik dalam setiap pegawai di lingkungan kelurahan, karena merupakan ujung tombak pemerintahan kepada masyarakat secara langsung.
Karena itu, masyarakat bisa menilai kinerja para pegawai dalam memberikan layanan dan berinteraksi.
Terkait dengan layanan prima, masyarakat dapat memberikan penilaian kinerja layanan melalui Unit Layanan Aduan Masyarakat atau ULAS.
Layanan pengaduan berbasis online ini disediakan Kota Surakarta sebagai wadah aspirasi, di mana dipantau Walikota Surakarta.
Semoga tulisan tentang dukung Kota Solo sebagai kota MICE, Kelurahan Kauman ikuti pelatihan layanan prima, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***
Editor : Asarela Astrid