“Setiap tahun kita mencoba meningkatkan kualitas tenant, sehingga acara ini mampu menjadi festival yang membantu UMKM untuk dekat dengan masyarakat, terutama masyarakat dari luar Kota Solo dapat melihat langsung makanan pilihan Mangkunegaran,” jelas Ade.
Ade berharap, kegiatan ini tidak hanyak
menarik tetapi juga menjadi event nasional, sehingga publik di berbagai kota datang ke Kota Solo, menikmati berbagai rangkaian acara di Mangkunegaran.
Kurang lebih 3.000 pelari, di mana 80 persennya berasal dari luar Kota Solo, jika dilakukan secara rutin dikatakan Ade dapat meningkatkan perekonomian Kota Solo.
Melalui rangkaian Adeging Mangkunegaran ke-267 ini, Division Head Corporate Communication Permata Bank Glenn Ranti berharap, dalam dua hari ini, masyarakat Kota Solo dan sekitarnya dapat terhibur, mulai dari Festival Makan-Makan, Mangkunegaran Run in Solo, serta Royal Dinner.
Menandai dibukanya Festival Makan Makan, selain pemukulan gong, G.R.Aj Ancillasura Marina Sujiwo juga menyerahkan salah satu makanan pada gunungan yang akan diperebutkan.
Editor : Asarela Astrid