get app
inews
Aa Read Next : Polahing Sembah Catur dalam Bingkai Adeging Mangkunegaran ke-267

Resmi Dibuka, Mangkunegaran Makan Makan Sediakan Puluhan Stand

Sabtu, 27 April 2024 | 23:33 WIB
header img
Resmi dibuka, Mangkunegaran Makan Makan sediakan puluhan stand. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Resmi dibuka oleh Pengageng Panti Budaya Mangkunegaran, Gusti Raden Ajeng (G.R.Aj) Ancillasura Marina Sujiwo, Mangkunegaran Makan Makan  sediakan puluhan stand kuliner. 

Diikuti 80 tenant kuliner, Festival Makan-makan yang merupakan bagian dari Adeging Mangkunegaran ke-267 ini disebutkan Ancillasura Marina Sujiwo sebagai upaya pemberdayaan UMKM lokal terkhusus kuliner di Kota Solo dan abdi dalem yang berada di bawah Projo Mangkunegaran.

Ditambahkan Ancillasura Marina Sujiwo, Festival Makan-Makan yang  merupakan ide KGPAA Mangkoenegoro X diharapkan dapat memperkenalkan kuliner khas Kota Solo kepada warga sekitar dan warga di luar Solo.

"Kita semua tentu suka makan, di sini ada 80 tenant dan 10 diantaranya adalah kuliner khas Mangkunegaran," terang Ancilla saat membuka Festival Makan Makan, Sabtu (27/4/2024) di Halaman Pamedan Barat Pura Mangkunegaran

Sementara Ade Wahyudi, Co-founder dan CEO Katadata Indonesia mengatakan, semua tenant yang berpartisipasi dikurasi langsung oleh Mangkunegaran.

Pada tahun depan, Ade Wahyudi berharap ada lebih banyak lagi kuliner pilihan Mangkunegaran yang dapat ambil bagian di Festival Makan-Makan.

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut