get app
inews
Aa Read Next : Garuda Wisnu Kencana Luncurkan Air Mineral Resmi, Perkuat Brand Awarness dan Citra Wisata Bali

Hari Raya Nyepi, Jalan Tol Bali Mandara Ditutup Selama 32 Jam

Selasa, 05 Maret 2024 | 15:01 WIB
header img
PT Jasamarga Bali Tol (JBT), sebagai bagian dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola Jalan Tol Bali Mandara, akan menutup operasional jalan tol selama 32 jam untuk menghormati perayaan Hari Raya Nyepi pada hari Senin, tanggal 11 Maret 2024. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsBadung.id - PT Jasamarga Bali Tol (JBT), sebagai bagian dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola Jalan Tol Bali Mandara, akan menutup operasional jalan tol selama 32 jam untuk menghormati perayaan Hari Raya Nyepi pada hari Senin, tanggal 11 Maret 2024.

Langkah ini dilakukan berdasarkan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor: 7 Tahun 2023, tanggal 24 Oktober 2023, mengenai Hari Libur Nasional, Cuti Bersama, dan Dispensasi Hari Raya Suci Hindu di Bali Tahun 2024.

Jalan Tol Bali Mandara akan ditutup secara keseluruhan mulai hari Minggu, 10 Maret 2024 pukul 23:00 WITA dan akan dibuka kembali pada hari Selasa, 12 Maret 2024 pukul 07:00 WITA.

Penutupan jalan tol ini dilakukan untuk menghormati dan mendukung perayaan Hari Raya Nyepi yang memiliki makna penting bagi umat Hindu di Bali. Namun, jalan tol tetap bisa digunakan dalam situasi darurat seperti untuk kendaraan pemadam kebakaran, ambulans, dan kendaraan darurat lainnya.

PT JBT mengimbau agar kendaraan darurat selalu didampingi oleh pecalang atau instansi terkait sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pelaksanaan Hari Raya Nyepi di Provinsi Bali. Selama penutupan sementara Jalan Tol Bali Mandara, PT JBT tetap menyiagakan petugas layanan jalan tol.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut