get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Prodi HI UNISRI Surakarta Ikuti Kuliah Umum Bersama BSKLN Kementerian Luar Negeri

UNISRI Gelar Pelatihan Reviewer Internal

Selasa, 20 Februari 2024 | 12:27 WIB
header img
UNISRI gelar pelatihan reviewer internal. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SOLO, iNewsbadung.id - Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) gelar Pelatihan Reviewer Internal. 

Pelatihan ini disebutkan Yannie Asrie Widanti, STP, M.Gizi, M.Pd., Ketua LPPM UNISRI untuk peningkatan kualitas penelitian dan pengabdian dosen ini diberikan kepada para reviewer internal, sebagai bekal melakukan proses review proposal dan hasil penelitian atau pengabdian dosen dengan baik, sesuai standar Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Rektor UNISRI, Prof. Dr. Drs. Sutoyo, M.Pd., saat membuka acara  mendorong dosen-dosen terus mengembangkan kapasitas diri dalam bidang penelitian dan pengabdian, serta produktif menghasilkan luaran-luaran publikasi dengan jurnal-jurnal bereputasi. 

Menurutnya, membentuk tim riset sangat penting untuk mengembangkan tema-tema penelitian yang relevan dengan perkembangan zaman, sesuai situasi kondisi masyarakat saat ini.

Sementara Prof. Apt. Enade Perdana Istyastono, Ph.D., Reviewer Penelitian Universitas Sanata Dharma menyebutkan pentingnya standar kualitas penelitian berbasis luaran. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut