get app
inews
Aa Read Next : Kejari Karanganyar Jalin MoU dengan BUMD Aneka Usaha Soal Penanganan Perdata dan TUN, Ini Isinya

Di Karanganyar, TNI-Polri Gelar Baksos Hingga Penghijauan

Sabtu, 13 Januari 2024 | 09:15 WIB
header img
Di Karanganyar, TNI-Polri Gelar Baksos Hingga Penghijauan (Foto: Ist)

BADUNG, iNewsbadung.id  - Polres Karanganyara dan 0727/Karanganyar gelar tanam bibit pohon di wilayah Desa Beruk, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar, pembagian 200 paket sembako dan pengobatan gratis. 

Kegiatan Apel Bersama Dalam Rangka Karya Bakti dan Bakti Sosial TNI-POLRI Menuju Pemilu Indonesia Damai 2024 Di Wilayah Kabupaten Karanganyar di ikuti sekitar 400 personil.

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy sebut kegiatan baksos ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat, hal ini untuk mengingatkan agar selalu melayani masyarakat, memelihara kamtibmas karena selalu bersentuhan langsung dengan Masyarakat.

“Bakti sosial adalah sebuah makna pengabdian kepada masyarakat, sebuah langkah obyektif dan nyata yang berkaitan dengan tanggung jawab moral kita sebagai TNI-Polri kepada masyarakat Kabupaten Karanganyar,” ucap Kapolres Karanganyar, Kamis (12/1/2024).. 

Memasuki musim penghujan, Polres dan Kodim Karanganyar tanam bibit pohon di wilayah Desa Beruk, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar.

Penanaman pohon dilakukan sebagai bentuk antisipasi terjadianya longsor di kawasan tersebut. Pasalnya wilayah Beruk merupakan  daerah rawan longsor.
 
Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Adhitama sampaikan bersamaan dengan musim penghujan merupakan saat yang tepat untuk penanaman pohon. 

"Terlebih lagi secara geografis kontur tanah di wilayah Beruk,  Jatiyoso ini adalah pegunungan," papar Dandim.

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut