get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Kartini, SDK Widya Wacana Jamsaren Gelar Lomba Cosplay Pahlawan

SD Kristen Widya Wacana Jamsaren Jadi Sasaran Studi Tiru Sekolah Adiwiyata Nasional

Kamis, 07 Desember 2023 | 20:46 WIB
header img
SD Kristen Widya Wacana Jamsaren jadi sasaran studi tiru sekolah adiwiyata nasional, Kamis (7/12/2023). Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SOLO, iNewsbadung.id - SD Kristen Widya Wacana Jamsaren Surakarta jadi sasaran studi tiru sekolah adiwiyata nasional, SD N Karangasem 4 Surakarta, Kamis (7/12/2023).  

Six Hastuti Ariasati, Kepala Sekolah SD Kristen Widya Wacana Jamsaren mengatakan, salah satu dosa besar pendidikan adalah maraknya intoleran yang membunuh persatuan dan kesatuan anak bangsa.

“Kami merasa senang atas kunjungan dari SD N Karangasem 4 untuk melakukan studi tiru terkait sekolah adiwiyata, karena tanpa sadar, anak-anak juga otomatis mempraktekkan sikap toleransi, menghormati dan menghargai keyakinan pemeluk agama lain, dengan berbagi pengalaman praktek baik,” terangnya.

Para siswa SD Kristen Widya Wacana Jamsaren juga terlihat antusias menerima kunjungan SD N Karangasem 4, di mana terlihat, sesudah memasuki halaman sekolah siswa-siswi mendapat sambutan dari pemain Gamelan Kerkas (Keramik Bekas) yang memainkan gending dengan bagus.

Dalang cilik Gilang, juga ikut menyambut dengan pertunjukan wayang, di mana pada pertunjukkan ini, mengangkat kisah tentang Gareng, Petruk dan Bagong yang nakal, tetapi pada akhirnya berubah menjadi baik, setelah mendapatkan petuah dari sang bapak, yakni Semar.

Dalam petuahnya, Semar mengingatkan agar Gareng, Petruk dan Bagong tidak lagi berbuat jahil, atau membully pada sesama, artinya harus selalu saling mengasihi dan berdamai dengan siapapun.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut