get app
inews
Aa Read Next : FISIP UNISRI Gelar Pelatihan Diskusi Ilmiah, Ini Manfaatnya

Tim PMM UNISRI Serahkan Traktor untuk Desa Wonoharjo Boyolali, serta Gelar Pelatihan Cegah Stunting

Minggu, 05 November 2023 | 21:45 WIB
header img
Tim PMM UNISRI serahkan traktor untuk Desa Wonoharjo Boyolali, serta gelar berbagai pelatihan untuk cegah stunting. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

"Apabila semua kegiatan berjalan secara berkelanjutan, maka akan ada peningkatan pendapatan bagi petani Desa Wonoharjo," urai Sumarmi.

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa di Desa Wonoharjo ini, disebutkan Sumarmi sebagai upaya meningkatkan pertanian organik dan mengatasi stunting, apalagi pertanian organik di Desa Wonoharjo terletak tidak jauh dari Waduk Kedung Ombo, sehingga pertanian di desa ini sangat potensial untuk dikembangkan, mengingat lahan masih sangat luas untuk dikerjakan.

Sebelumnya, tema peningkatan pertanian organik dan mengatasi stunting dengan kearifan lokal diangkat sebagai pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa UNISRI, di mana 20 mahasiswa sudah diterjunkan ke Desa Wonoharjo, mulai Senin (24/7/2023).

Kehadiran 17 mahasiswa Fakultas Pertanian dan tiga mahasiswa Fakultas Ekonomi UNISRI mendapat dukungan empat mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Katolik (UNIKA) Soegijapranata Semarang, melalui Program Pemberdayaan Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM).

Semoga tulisan tentang tim PMM UNISRI serahkan traktor untuk Desa Wonoharjo Boyolali, serta gelar berbagai pelatihan untuk cegah stunting ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut