get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa KKN UNS Bagikan 100 Stek Kelor untuk Pencegahan Stunting di Desa Gunungan Wonogiri

Tiga Desa Alami Kekeringan, UTP Surakarta Lakukan Pengabdian Masyarakat Salurkan Bantuan Air Bersih

Senin, 30 Oktober 2023 | 19:03 WIB
header img
Bantuan air bersih dari UTP Surakarta di tiga desa di Jatiroto Wonogiri telah sampai. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

WONOGIRI, iNewsbadung.id – Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta bersama Yayasan Perguruan Tinggi Tunas Pembangunan (YPTTP) gelar pengabdian masyarakat, salurkan bantuan air bersih di tiga desa, yakni Desa Brenggolo, Desa Guno dan Desa Dawungan yang merupakan wilayah Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri.

Penyaluran air bersih pada pengabdian masyarakat ini disebutkan Dr. Rini Adiyani, Koordinator kegiatan, tercetus karena musim panas yang tidak kunjung selesai, sehingga berdampak kekeringan pada tiga desa di Kecamatan Jatiroto.

Selain diikuti rektor, jajaran rektorat, dekan, wakil dekan dari masing-masing fakultas dan dosen, pengabdian masyarakat di tiga desa di Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri ini juga diikuti Dewan Pembina, Dewan Pengurus, dan Bendahara YPTTP.

Menurut Rini, pengabdian masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian sebagai umat manusia dalam memberikan kebermanfaatan, untuk saudara-saudara yang membutuhkan.

“Saya cukup antusias, apalagi yang ikut terjun langsung dalam kunjungan pengabdian masyarakat ini tidak hanya rektor dan para wakil rektor, tetapi juga yayasan,” terang Rini.

Rini berharap, kunjungan yang dilakukan belum lama ini dapat memberikan harapan baik bagi tiga desa terdampak kekeringan di Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri.

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut