get app
inews
Aa Read Next : Perempuan Ini Luar Biasa Pisahkan Driver Ojol Baku Hantam dengan Customer yang Tak Mau Bayar

Tamu Negara Pertama KTT AIS Forum 2023 Tiba, Ini Ulasannya

Minggu, 08 Oktober 2023 | 22:06 WIB
header img
Tamu negara pertama KTT AIS Forum 2023 tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Foto : Kemenparekraf

BADUNG, iNewsbadung.id - Tamu negara pertama KTT AIS Forum 2023 yakni Menteri Perikanan dan Ekonomi Biru Seychelles, Jean Francois Gabriel Ferrari tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Sabtu (7/10/2023).

Kedatangan tamu negara pertama KTT AIS Forum 2023 ini mendapatkan sambutan Basilio Dias Araujo, Staf Ahli Bidang Sosio-Antropologi Maritim Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia. 

Sebelum menuju Terminal VVIP I Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk berbincang sejenak dengan Basilio Dias Araujo, Menteri Perikanan dan Ekonomi Biru Seychelles juga mendapatkan sambutan tari-tarian Bali dari beberapa penari Bali. 

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Forum Negara-Negara Pulau dan Kepulauan atau Archipelagic and Island States (AIS) Forum yang akan berlansung Selasa (10/10/2023) sampai Rabu (11/10/2023) ini mengusung tema "Membina Kolaborasi, Memajukan Inovasi untuk Laut dan Masa Depan Bersama". 

Dalam rilis Kemeparekraf disebutkan, 
KTT AIS Forum 2023 ini akan membahas berbagai isu global, berkaitan dengan kelautan.

Pertemuan ini diharapkan dapat fokus pada tiga aspek, yaitu tantangan perubahan iklim, pembangunan ekonomi biru dan mempererat solidaritas antara negara pulau dan kepulauan.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut