get app
inews
Aa Read Next : KPU Sukoharjo Lakukan Verifikasi Faktual Syarat Dukungan Calon Perseorangan Bacabup Tuntas Subagyo,

Ada Kuda Putih dan Kebo Giro, KPU Sukoharjo Terima Estafet Kirab Pemilu 2024 dari KPU Karanganyar

Rabu, 04 Oktober 2023 | 20:55 WIB
header img
KPU Sukoharjo terima estafet Kirab Pemilu 2024 dari KPU Karanganyar. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SUKOHARJO, iNewsbadung.id - KPU Sukoharjo terima estafet Kirab Pemilu 2024 dari KPU Karanganyar, Senin (2/10/2023) menghadirkan kuda putih dan kebo giro, menandai dilanjutkannya estafet jalur tiga Kalimantan Barat, melintasi 43 lokasi di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Dihadirkannya kuda putih sebagai tunggangan Ketua KPU Kabupaten Sukoharjo Nuril Huda menjadi simbol kendaraan, karena untuk memilih pemimpin dibutuhkan kendaraan termasuk untuk menuju kesuksesan dilandasi keikhlasan dan persiapan yang baik.

Menurut Nuril Huda, selain menggunakan kuda putih, pasukan kebo giro juga ikut menyemarakkan Kirab Pemilu 2024, yang bermakna bahwa segala sesuatu yang menjadi halangan dan rintangan harus disingkirkan.

Estafet Kirab Pemilu 2024 dari KPU Kabupaten Karanganyar ini diterima KPU Kabupaten Sukoharjo di Alas Karet atau Alaska Kecamatan Polokarto, menuju Pendopo Graha Satya Praja Kabupaten Sukoharjo, melibatkan berbagai elemen seperti Paskibraka.

Selama perjalanan dari Alaska menuju lokasi serah terima Kirab Pemilu 2024, masyarakat guyub rukun menyambut rombongan, di mana hal ini disebutkan Nuril Huda menunjukkan adanya komitmen warga Kabupaten Sukoharjo untuk mensukseskan Pemilu 2024.

Usai menandatangani Delegasi peserta pemilu dalam Kirab Pemilu 2024, Nuril Huda  mengatakan, Kabupaten Sukoharjo sudah siap melakukan rangkaian Kirab Pemilu di beberapa titik, memberikan sosialisasi dan pendidikan pemilu bagi seluruh elemen masyarakat.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut