get app
inews
Aa Read Next : Sekda Badung Samakan Persepsi Terkait Masalah Batas Wilayah

Tokoh Pemuda Bali, Oki Fahreza Dukung Sertifikasi Pecalang

Selasa, 29 Agustus 2023 | 14:16 WIB
header img
Trijaga Jaya Bali berkerjasama dengan PT Delapan Benoa melaksanakan sertifikasi Pecalang di seluruh wilayah Bali. Foto: IST

BALI, iNewsBadung.id -  Trijaga Jaya Bali berkerjasama dengan PT Delapan Benoa melaksanakan sertifikasi Pecalang di seluruh wilayah Bali. Hal ini mengacu kepada Peraturan Gubernur Nomor 26 tahun 2020 tentang sistem pengamanan lingkungan terpadu berbasis Desa Adat (Sipandu Beradat).

Panitia pelaksana sertifikasi Pecalang seluruh bali, Ngurah Catur mengatakan sertifikasi ini juga melibatkan Majelis Desa Adat (MDA), dengan Pemajuan Desa Adat (PMA), Kesbangpol, satpol pp.

“Kegiatan diklat kilat satu hari terhadap perwakilan  pecalang diseluruh Bali yang melibatkan hampir 350 orang, yang dimotori oleh Tri Jaya Bali dan PT Delapan Benoa tujuannya adalah memberikan sertifikasi kepada pecalang, sehingga para pecalang tahu aturan-aturan dasar apa yang harus dikerjakan dan apa yang harus diperbuat,” kata Ngurah Catur, Selasa (29/8/2023).

Ngurah Catur menuturkan,hingga saat ini pemerintah daerah Bali belum melaksanakan sertifikasi ini sesuai dengan pergub no 26. Ngurah Catur menegaskan, jika Sertifikasi pecalang seluruh bali ini murni di sponsori oleh pihak swasta

“Karena selama ini blm dilaksakan, karena dari pemerintah belum ada anggaran, Artinya kegiatan ini sponsorship dari Trijaga Jaya Bali, Swasta muri yang melaksanakan ini dari PT Delapan Benoa,” ucapnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut