get app
inews
Aa Read Next : Perempuan Ini Luar Biasa Pisahkan Driver Ojol Baku Hantam dengan Customer yang Tak Mau Bayar

75 Perempuan Desa Wisata Tegaljadi Tabanan Bali, Dapat Ilmu Fotografi dan Belajar Media Sosial

Senin, 28 Agustus 2023 | 21:15 WIB
header img
75 Perempuan Desa Wisata Tegaljadi Tabanan Bali, dapat ilmu fotografi dan belajar media sosial. Foto : Kemenparekraf

Terkait dipilihnya 75 perempuan, diakui 
Sesmenparekraf, karena perempuan mempunyai peran besar mengembangkan produk ekonomi kreatif yang dapat menunjang dan mendukung pengembangan desa wisata.

“Ke depan, saat mengembangkan desa wisata, maka perempuan harus berpartisipasi dan terlibat langsung,” ujar Sesmenparekraf. 

Sementara Sandiaga Salahuddin Uno,
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) dalam sambutan online mengatakan bahwa kemampuan fotografi sangat penting untuk mengembangkan produk ekraf di desa wisata. 

Sandiaga Uno menambahkan, secara global 54 persen perempuan bekerja di bidang pariwisata, di mana di Indonesia lebih tinggi yaitu 55 persen.

"65 persen pelaku UMKM di Indonesia  adalah perempuan, di mana hampir 50 persen penjualan melalui online, sehingga kemampuan fotografi menjadi nilai tambah,” ucap Menparekraf. 

Pelatihan bagi 75 perempuan di Desa Wisata Tegaljadi Tabanan Bali ini juga dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga, di mana dalam sambutannya memberikan apresiasi atas komitmen Kemenparekraf membangkitkan pemberdayaan perempuan melalui pelatihan fotografi dan media sosial. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut