get app
inews
Aa Read Next : UNS dan ITB Lolos Top 3 Pertamuda Seed and Scale 2023

Mahasiswa KKN 138 UNS Kenalkan JAMBON melalui Corner Jamu

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 06:39 WIB
header img
Mahasiswa KKN 138 UNS kenalkan JAMBON melalui corner jamu ini. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

Ajakan terhadap masyarakat berawal dari pengenalan simplisia, pembuatan produk, sosialisasi PIRT, pemasaran dan pendirian corner jamu, sebagai rangkaian program kerja mahasiswa KKN 138 UNS yang mengusung tema Active Pharmaceutical Drug Development (APDD).

Terkait pendirian corner jamu yang bertepatan dengan pelaksanaan acara lomba hari kemerdekaan yang dilakukan Karang Taruna Dukuh Watusambang, disediakan stand menampilkan produk-produk farmasi dari TOGA berupa jahe, kunyit, jeruk nipis, dan lainnya. 

Produk-produk yang dipamerkan belum lama ini di corner jamu ini merupakan produksi ibu-ibu Dukuh Cumpleng, Desa Plumbon bekerjasama dengan mahasiswa KKN 138 KKN UNS.  

Antusias masyarakat setempat sangat terlihat, bahkan tampak puas setelah mencoba minum jamu di stand, seperti jamu jahe dan kunir asem yang sudah diseduh, serta sesekali para pengunjung menanyakan khasiat produk jamu tersebut. 

“Wah, enak mbak jamunya,” ujar salah satu pengunjung. 

Pengunjung corner jamu tidak hanya orang tua dan remaja, tetapi anak-anak ikut berbondong-bondong mengunjungi stand, mencoba produk yang ditampilkan. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut