get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Prodi HI UNISRI Surakarta Ikuti Kuliah Umum Bersama BSKLN Kementerian Luar Negeri

Pusat Studi Pangan UNISRI Latih Ibu-ibu PKK di Desa Cepogo Boyolali Lakukan Diversifikasi Pangan

Jum'at, 28 Juli 2023 | 21:53 WIB
header img
Pusat Studi Pangan UNISRI latih ibu-ibu PKK di Desa Cepogo Boyolali lakukan diversifikasi pangan. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

BOYOLALI, iNewsbadung.id - Pusat Studi Pangan UNISRI latih ibu-ibu PKK lakukan diversifikasi pangan sehat di Desa Cepogo Boyolali

Pelatihan yang menggandeng Fakultas Teknologi dan Industri Pangan (Fatipa) UNISRI ini dikatakan Ahmad Mustofa, S.T.P, M.Si., Kepala Pusat Studi Pangan UNISRI dilakukan untuk melatih ibu-ibu PKK sehingga dapat memanfaatkan sayuran di sekitar.

Sayuran yang dimanfaatkan antara lain sawi dan labu siam, yang tersedia melimpah karena Desa Cepogo adalah sentra sayuran di Kabupaten Boyolali. 

Pada pelatihan diversifikasi pangan ini, tim pengabdian Fatipa UNISRI melatih 80 anggota PKK membuat mie dan nugget dari sawi, sedangkan dari bahan labu siam, dimanfaatkan menjadi selai dan manisan. 

Kepala Pusat Studi Pangan UNISRI juga  menambahkan, bahwa pelatihan dilakukan untuk meningkatkan arti pangan sehat, agar masyarakat dapat memanfaatkan produk-produk lokal.

Sementara Kepala Desa Cepogo, Mawardi memberikan apresiasi dan sambutan baik atas pelatihan terhadap ibu-ibu PKK, sehingga dapat mempraktekkan diversifikasi pangan. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut