get app
inews
Aa Read Next : Bupati Badung Giri Prasta Ajak Panglima Kodam IX Udayana Bersinergi dan Kolaborasi Terjalin Baik

Resmikan Charging Station, Pangdam IX/Udayana Dorong Penggunaan Kendaraan Berbasis Listrik

Rabu, 26 Juli 2023 | 09:43 WIB
header img
Resmikan charging station, Pangdam IX/Udayana dorong penggunaan kendaraan berbasis listrik. Foto : Kodam IX Udayana

DENPASAR, iNewsbadung.id - Resmikan charging station, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., dorong penggunaan kendaraan berbasis listrik di lingkungan Kodam IX/Udayana, Denpasar Bali. 

Peresmian charging station atau charger sepeda motor listrik sekaligus bersamaan dengan penyerahan sepeda motor listrik bagi prajurit, serta PNS Kodam IX/Udayana yang berprestasi. 

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., mengatakan bahwa penyerahan sepeda motor listrik adalah wujud apresiasi bagi anggota Kodam IX/Udayana, di mana telah berprestasi dan memiliki kinerja baik. 

Di samping itu, penyerahan 50 unit sepeda motor listrik adalah upaya mendorong penggunaan kendaraan berbasis listrik di lingkungan Makodam IX/Udayana, sehingga mampu menstimulan para personel lain, sehingga secara perlahan mulai beralih dari kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan listrik berbasis baterai. 

"Ini untuk menstimulan para personel lain, sehingga pelan-pelan mulai beralih dari kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan listrik berbasis baterai, mengingat kendaraan listrik ini cukup hemat dan ramah lingkungan,” ujar Pangdam, Senin (24/7/2023) dilansir dari laman resmi Kodam IX/ Udayana. 

Dalam sambutan penyerahan yang dilakukan di Lapangan Apel Makodam IX/Udayana, Denpasar, Pangdam Sonny Aprianto menjelaskan bahwa pemakaian kendaraan listrik adalah sesuai Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle), menjadi Kendaraan Dinas Operasional, atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut