get app
inews
Aa Read Next : Adhiwangsa Jadi Satu-satunya Hotel di Kota Solo yang Siapkan Menu Ikan Segar, Ini Ulasannya

SMA Pradita Dirgantara Gandeng Putri Ariani Boomingkan ke Dunia Menuju Langit Benderang

Jum'at, 23 Juni 2023 | 21:18 WIB
header img
Nanny Hadi Tjahjanto, pendiri SMA Pradita Dirgantara dan Ferry Septha Indrianto, Ketua KADIN saat jumpa pers Langit Benderang yang menggandeng Putri Ariani. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

BOYOLALI, iNewsbadung.id - SMA Pradita Dirgantara, SMA boarding school di bawah naungan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini), gandeng Putri Ariani boomingkan ke seluruh dunia untuk meraih cita-cita menuju langit benderang

Memasuki Dies Natalis ke-5, SMA Pradita Dirgantara yang terletak di depan Bandara Internasional Adi Soemarmo ini telah memiliki segudang prestasi dan meluluskan tiga angkatan siswa-siswi berprestasi nasional dan internasional. 

Dihadapan para awak media, pendiri SMA Pradita Dirgantara, Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan jika SMA Pradita Dirgantara dibangun dari anak-anak super dari seluruh Indonesia, yang diharapkan mampu menjaga Bhinneka Tunggal Ika. 

Siswa-siswi sekolah yang berdiri tahun 2018 ini merupakan siswa-siswi pilihan, unggulan dengan karakter cinta tanah air, yang siap melihara dan menggali potensi Indonesia. 

Menurut pemilik nama lengkap Nanik Istumawati, SMA Pradita Dirgantara adalah sekolah yang turut mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan menyiapkan generasi bangsa menjadi pemimpin masa depan. 

Cita-cita awal pendirian sekolah ini, ditambahkan istri mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), yang kini menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia, Marsekal TNI (Purn) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., ini adalah menjadi sekolah yang mendunia. 

Cita-cita ini pun terpenuhi sejak awal berdirinya sekolah, di mana lulusan angkatan pertama sudah mencetak prestasi diterima di Universitas di luar negeri seperti Chicago, Australia, Toronto, dan Singapura. 

Selanjutnya, hingga kelulusan  angkatan ketiga, SMA Pradita Dirgantara terus mencetak siswa-siswi yang diterima di universitas luar negeri, termasuk Jepang, meskipun belum diambil para siswa karena mahalnya biaya hidup di negara matahari terbit ini. 

Cita-cita menjadi sekolah mendunia ini disebutkan Nanny Hadi Tjahjanto sesuai cita-cita Putri Ariani, penyanyi dan pencipta lagu yang berhasil menunjukkan prestasi gemilang di America's Got Talent 2023. 

Diakui Nanny Hadi Tjahjanto, Putri Ariani atau pemilik nama lengkap 
Ariani Nisma Putri ini memiliki tekad lebih dan luar biasa, meskipun secara fisik tidak sempurna. 

"Tekad lebih Putri Ariani ini sama dengan SMA Pradita Dirgantara yaitu tekad mendunia, dan itu telah dibuktikannya, di mana tidak ada kendala untuk meraih cita-cita," ujar Nanny. 

Sama seperti tekad Putri Ariani, pengurus dan para guru SMA Pradita Dirgantara bertekad mendunia, memberikan kesempatan sama kepada siswa-siswi di seluruh Indonesia, tanpa membedakan status, suku, agama, budaya dan tingkat ekonomi.

"Porsi di SMA Pradipta Dirgantara adalah menggali potensi anak-anak, di mana tidak dilihat dari status, tidak ada batas. Karena yang penting adalah  lulus dan lolos seleksi, sedangkan biaya sekolah semua gratis, ada beasiswa," jelas ibu dua anak ini. 

Sejalan dengan cita-cita mendunia yang telah diraih dan terus dikejar untuk setiap lulusannya, SMA Pradita Dirgantara memberikan apresiasi bagi para lulusan yang diwisuda Jumat (23/6/2023). 

Apresiasi ini diberikan dalam bentuk  Kirab yang mengantar lulusan angkatan ke-3 untuk terbang ke dunia cita-cita. 

Para siswa yang berasal dari berbagai kota dan pulau di tanah air ini akan  pamit dari Kota Solo, karena telah tiga tahun tinggal di Surakarta, tepatnya Kabupaten Boyolali. 

Kirab akan dilakukan Minggu (25/6/2023) dari Pasar Kembang menuju Loji Gandrung, bertemu Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. 

Apresiasi lain juga diberikan untuk lulusan dan siswa-siswi SMA Pradita Dirgantara, yaitu Pensi Dies Natalis ke-5 bertajuk Konser Musik Langit Benderang. 

Konser Musik Langit Benderang ini akan menghadirkan Putri Ariani, Tulus, JKT 48, Topik Sudirman yang merupakan penyanyi asli wong Solo, serta performance SMA Pradita Dirgantara. 

Acara yang menggandeng KADIN Surakarta dan promotor Ladara ini akan digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (8/7/2023). 

Ditambahkan Daryono, pengusaha sekaligus tim KADIN Surakarta, acara ini terbuka untuk umum, di mana tiket presale tiga masih tersedia. 

"Konser ini sudah mengantongi banyak izin, seperti dari Kapolresta Surakarta dan restu Walikota Solo," ujar Daryono yang juga dibenarkan Ketua KADIN Surakarta, Ferry Sephta Indrianto. 

Tahun ini, ada 43 siswa SMA Pradita Dirgantara diterima di universitas luar negeri, sedangkan dari 120 siswa yang mendaftar SBMPTN, ada 105 siswa diterima di 14 universitas negeri, seperti UGM (36), ITB (19), IPB (5), UNS (2), UNILA (1), UNY (1), UPN Perminyakan (1),  UNSUD (1), UNAIR (1) dan lainnya. 

Semoga tulisan tentang SMA Pradita Dirgantara gandeng Putri Ariani boomingkan ke seluruh dunia raih cita-cita menuju langit benderang ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. 

Silahkan share tulisan ini dan nantikan selalu tulisan-tulisan lain hanya di iNewsbadung.id, sehingga semakin banyak orang mengetahui informasi menarik lainnya. ***

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut