get app
inews
Aa Read Next : Wabup Suiasa Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi, Tito Karnavian Beberkan Kondisi Pertumbuhan Ekonomi

Rayakan Bulan Bung Karno 2023, Wabup Badung Ajak Berdayakan Masyarakat

Selasa, 20 Juni 2023 | 21:47 WIB
header img
Bulan Bung Karno 2023, Wabup Badung ajak berdayakan masyarakat. Foto : setda.badungkab.go.id

BADUNG, iNewsbadung.id - Rayakan
Bulan Bung Karno 2023, Wabup Badung ajak berdayakan masyarakat melalui perpustakaan dengan upaya kreatif berbasis potensi wilayah. 

Melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung menggelar serangkaian kegiatan Bulan Bung Karno 2023, seperti lomba mewarnai lukisan wajah Bung Karno, menghafal Biografi Bung Karno, serta lomba paduan suara, dengan lagu wajib nasional. 

Kegiatan yang diadakan di Lobby Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung ini adalah pengejawantahan gagasan pikiran Bung Karno, yang dianggap relevan menjawab serta memecahkan problematika sosial yang dihadapi Bangsa Indonesia.

Wakil Bupati Ketut Suiasa menyebutkan, kegiatan bertema  “Melalui Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, Berdayakan Masyarakat Kabupaten Badung Melalui Upaya Kreatif Berbasis Potensi Wilayah” ini bukanlah rutinitas, namun sebagai implementasi konsisten konsep Tri Sakti Bung Karno. 

Konsep Tri Sakti Bung Karno ini yaitu  berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, serta berkepribadian di bidang kebudayaan, yang diharapkan mampu menumbuhkan sikap mental dan karakter anak bangsa. 

Ditambahkan Wabup Suiasa, konsep ini bergerak dalam literasi yang sudah  ditanamkan Bung Karno sebagai bapak bangsa, yang diwujudkan dalam membangun nasionalisme, membangkitkan gerakan perjuangan, serta patriotisme, sehingga dapat 
menikmati kemerdekaan Bangsa Indonesia. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut