get app
inews
Aa Read Next : Hanya dengan Kunyit, Ramuan Herbal dr Zaidul Akbar Membuat Wajah Glowing dan Bersih Tanpa Noda

Hanya 3 Bahan Alami, Inilah Resep dr Zaidul Akbar Mujarab Cegah Gagal Ginjal

Kamis, 25 Mei 2023 | 20:40 WIB
header img
Inilah resep dr Zaidul Akbar mujarab cegah gagal ginjal. Foto : Pixabay

BADUNG, iNewsbadung.id - Organ ginjal merupakan salah satu organ yang sangat penting, karena ginjal berperan untuk menghasilkan renin yang merupakan enzim untuk mengatur tekanan darah. 

Selain itu, senyawa eritropoeting juga  berfungsi untuk menstimulasi produksi sel darah merah dihasilkan melalui ginjal.

Organ ginjal juga berfungsi untuk menyaring ampas metabolisme tubuh, ginjal yang sehat bisa menjaga kadar garam dan mineral tetap seimbang dalam tubuh. Ginjal mampu menghasilkan senyawa aktif dari vitamin D agar kesehatan tulang tetap terjaga.

Namun bila ginjal mengalami gangguan, maka sisa-sisa metabolisme tubuh akan menyebabkan terjadinya pembengkakan pada bagian pergelangan kaki, muntah-muntah, sesak napas dan kurang tidur. Jika tidak segera ditangani, penyakit ginjal ini cukup berbahaya, bahkan bisa merenggut nyawa.

Penyakit ginjal disebabkan banyak hal, mulai dari tekanan darah tinggi, riwayat penyakit diabetes, adanya gangguan pada penyaringan ginjal, hingga riwayat keluarga dengan batu ginjal.

Selain itu gaya hidup yang kurang sehat, seperti mengonsumsi alkohol, kurang berolahraga, pola makan, serta jarang mengonsumsi air putih menjadi pemicu seseorang rentang terserang penyakit gingal.

Resiko seseorang terkena penyakit ginjal, antara lain, pengidap diabetes, memiliki tekanan darah tinggi, keturunan, berusia di atas 65 tahun.

Gejala yang harus diwaspadai, antara lain kelelahan, mengalami gangguan tidur, sering buang air kecil, urin berbusa dan bau menyengat. Mengalami bengkak yang berkepanjangan di area mata, pergelangan kaki mengalami pembengkakan, dan sering mengalami nyeri otot atau kram. 

Ada berbagai cara penanganan penyakit ginjal, antara lain perubahan gaya dengan rutin berolahraga, hindari minum alkhol, menggunakan obat-obatan, dan operasi bila perlu.

Selain itu, bisa menggunakan ramuan alami, berbahan dari alam dan tanpa efek samping. Perkuat hati dan jiwa raga dengan membaca ruqyah yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW.

Dokter Zaidul Akbar, selain pendakwah juga ahli dalam kesehatan, terutama pengobatan herbal. dr. Zaidul Akbar telah banyak membuat ramuan herbal untuk mengatasi bermacam penyakit, dari yang ringan sampai penyakit berat. Termasuk ramuan herbal mencegah gagal ginjal.

Berbagai ramuan herbal dr. Zaidul Akbar banyak diminati masyarakat, disamping terbukti kemanjurannya menyembuhkan berbagai penyakit, juga resepnya sangat mudah dipraktikkan dan mudah mendapatkan bahannya.

Dalam membuat ramuan herbal, dr. Zaidul Akbar menggunakan pengobatan secara Islami yang dikenal dengan Jurus Sehat Rasulullah atau JSR.

“Yuk kita kembali pada pengobatan Islam, pengobatan yang sudah disampaikan rasul dan sudah dicontohkan. Sebagai orang yang sempurna dalam kesehatan, beliau Cuma dua kali sakit. Jadi tinggal kita mencontoh beliau bagaimana sehatnya dan bagaimana cara beliau menjaga kesehatan,” ajak dr. Zaidul Akbar.

Dalam akun media sosialnya, dr. Zaidul Akbar menyebutkan ramuan herbal merupakan penyembuhaan alami yang telah disediakan Allah melalui alam. Ramuan herbal yang mengandung bahan aktif dari bagian tumbuh-tumbuhan.

Dikutip iNewsbadung.id dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official, Inilah resep herbal cegah gagal ginjal ala dr. Zaidul Akbar yang dikenal sebagai pakar herbal. 

Bahan–bahannya :

- 3 biji kapulaga
- 3 biji cengkeh
- 3 biji bunga lawang

Cara Membuat : 
Campurkan semua bahan dan dimasukkan ke dalam gelas, lalu tuangkan air panas. Tunggu hingga hangat, kemudian tambahkan madu secukupnya dan aduk hingga rata. Sebaiknya diminum selagi hangat.

Untuk menjaga kesehatan ginjal, disarankan minum satu sampai dua gelas dalam sehari. Selain menjaga kesehatan ginjal, resep ini juga cocok untuk mengatasi batu dan melancarkan buang air besar. 

Semoga tulisan hanya 3 bahan alami, inilah resep dr. Zaidul Akbar Mujarab cegah gagal ginjal, dapat bermanfaat bagi para pembaca. 

Silahkan share tulisan ini dan nantikan selalu tulisan-tulisan lain hanya di iNewsbadung.id, sehingga semakin banyak orang mengetahui informasi menarik lainnya. ***

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut