get app
inews
Aa Read Next : 9 Fakta Menarik Danau Buyan Buleleng Bali, yang Suguhkan Banyak Pesona

9 Fakta Danau Tamblingan Buleleng Bali, Keindahannya Tawarkan Pesona Alami dan Asri

Minggu, 30 April 2023 | 20:01 WIB
header img
Inilah 9 fakta Danau Tamblingan Buleleng Bali, keindahannya tawarkan pesona alami dan asri yang tidak pernah terlupakan. Foto : balitoursclub.net

BULELENG, iNewsbadung.id - 9 Fakta Danau Tamblingan Buleleng Bali, keindahannya tawarkan pesona alami  dan asri yang tidak pernah terlupakan. 

Diantara danau yang ada di Pulau Bali, Danau Tamblingan merupakan danau terkecil di Pulau Dewata, namun menawarkan pesona alam apa adanya, tenang dengan balutan alam hijau dan indah. 

Tentang 9 fakta Danau Tamblingan Buleleng Bali, keindahannya tawarkan pesona alami dan asri, inilah catatan iNewsbadung.id dilansir dari Bali Tours Club. 

1. Wisata Spiritual

Danau yang terletak di lereng utara Gunung Lesong ini dirancang sebagai  wisata spiritual dengan suguhan alam asri, dilengkapi hutan-hutan lebat di sekitar, sehingga suasananya nyaman, tenang, dan jauh dari keramaian. 

2. Asal Danau 

Danau Tamblingan terbentuk dari kaldera besar, terletak di ketinggian 1.000 mdpl dengan hawa dingin dan sering berkabut saat pagi hari. 

3. Danau Kembar 

Danau Tamblingan disebut danau kembar di Bali atau Twin Lake, di mana kembarannya adalah Danau Buyan, karena letaknya berdampingan yang hanya dipisahkan hutan belantara kurang lebih satu km, dihubungkan kanal kecil. Keduanya dikenal juga dengan danau kembar di Bali (twin lake).

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut