get app
inews
Aa Read Next : Dies Natalis UMUKA ke-2, Menko PMK Berikan Apresiasi

Menko PMK Siap Dampingi Menpora, Tingkatkan Kapasitas Kewirausahaan Pemuda serta Kembangkan Bakat

Selasa, 04 April 2023 | 16:53 WIB
header img
Menko PMK Muhadjir Effendy saat memberikan ucapan selamat untuk Menpora baru Dito Ariotedjo, serta siap mendampingi dalam menjalankan tugas. Foto : kemenpora.go.id

Meskipun Dito Ariotedjo merupakan menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju, namun Muhadjir mengungkapkan jika Dito memiliki banyak pengalaman, mengingat sejak sekolah sudah aktif hingga mahasiswa serta terjun di dunia  politik. 

Menko PMK Muhadjir sangat yakin, jika Menpora Dito memiliki banyak mentor yang sudah mengasah kemampuannya. 

Muhadjir juga mengaku siap dan akan mendampingi Menpora, bahkan ia sudah berkonsultasi dengan Presiden agar tetap mendampingi Menpora Dito untuk meningkatkan sektor kepemudaan dan keolahragaan lebih baik di masa depan.

Beberapa agenda yang harus dibenahi, diakui Muhadjir sudah dikonsultasikan dengan Presiden, bahkan Presiden Jokowi berpesan agar Menko PMK terus mendampingi mengingat Kemenpora merupakan koordinasi dibawah Kemenko PMK. 

"Sesuai arahan Presiden di sektor kepemudaan, Menpora Dito akan diberi tugas meningkatkan kapasitas kewirausahaan pemuda, bahkan untuk olahraga diminta mengembangkan sistem talent scouting mulai dari paling bawah," urai Muhadjir. 

Menpora juga diharapkan akan memperbanyak kompetisi-kompetisi secara periodik, mulai tingkat sekolah dasar dan di tingkat pedesaan. 

Semoga tulisan Menko PMK siap 
dampingi Menpora, tingkatkan kapasitas kewirausahaan pemuda serta kembangkan bakat olahraga ini bisa bermanfaat bagi para pembaca. 

Silahkan share tulisan ini dan selalu nantikan tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut