get app
inews
Aa Read Next : Garuda Wisnu Kencana Luncurkan Air Mineral Resmi, Perkuat Brand Awarness dan Citra Wisata Bali

Melihat dari Dekat Masjid Al Ikhlas Karangasem, Masjid Tertinggi di Pulau Dewata Bali

Sabtu, 25 Maret 2023 | 14:11 WIB
header img
Jadwal Berbuka Puasa Jembrana Sekitarnya Sabtu 25 Maret 2023 (Foto: Okezone)

KARANGASEM, iNewsbadung.id - Masjid Al Ikhlas yang berada di pegunungan Dusun Bukit Tabuan, Desa Bukit, Kabupaten Karangasem ini, merupakan masjid tertinggi di Pulau Bali.

Masjid ini berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut (mdpl) membuat Masjid Al Ikhlas ini mendapatkan julukan masjid diatas awan. Karena letaknya berada diatas ketinggian, tak heran bila masjid ini kerap diselimuti kabut. 

Keindahaan alam dari masjid Al Ikhlas ini tak diragukan lagi. setelah melewati tanjakan yang cukup menantang, akhirnya tibalah di sebuah masjid yang menyimpan keindahan alam. Dari kejauhan, masjid yang memiliki luas total 2 hektare ini tampak sederhana menyerupai bentuk sebuah candi.  

Masjid dibagun dengan konsep minimalis. Berada di ketinggian membuat masjid kerap diselimuti kabut khususnya pada musim hujan. Dari pelataran masjid kita akan menyaksikan pemandangan yang menakjubkan yaitu hamparan laut dan Kota Amlapura.


Masjid Al Ikhlas di Karangasem, Bali berada di ketinggian 1.200 mdpl. (Foto: Yunda Ariesta)

 

Akan lebih menakjubkan melihat kerlip lampu bila dikunjungi saat malam hari. Keindahan alam yang tampak dari pelataran masjid bahkan mengundang para remaja yang jauh-jauh datang dari luar daerah berkunjung ke masjid ini. 

Editor : Dian Burhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut