get app
inews
Aa Read Next : Sah, Ikatan Paritrana Indonesia (IPI) Gantikan Nama Paranormal dan Siap Melayani Masyarakat

Ubah Pandangan Masyarakat, Ikatan Paranormal Berganti Nama untuk Lestarikan Budaya

Jum'at, 17 Maret 2023 | 22:21 WIB
header img
Usai jumpa pers, Bagus Hartawan memberikan penjelasan terkait ubah pandangan masyarakat, Ikatan Paranormal berganti nama untuk lestarikan budaya, Kamis (16/3/2023). Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

3. AD ART Tetap 
Meskipun sudah berubah nama, namun 
secara organisasi tetap sama, meliputi AD / ART serta kode etik pun tetap sama. 

4. Rangkul Budayawan 
Dipakainya nama baru IPI, tidak hanya beranggotakan paranormal ataupun penasehat spiritual, namun juga merangkul kalangan budayawan, seniman, artis, tabib dan pengobatan tradisional. 

5. Lestarikan Budaya
Sementara visi IPI adalah melestarikan budaya leluhur Nusantara, sehingga dapat menjadi wadah bagi pegiat budaya, pelestari budaya seperti metode pengobatan, ramuan, jamu, seni, tarian, musik dan lainnya.  

6. Program Kerja
Terkait perubahan nama, IPI yang berkantor pusat di Jalan Veteran 217 Solo ini juga sudah menyiapkan berbagai program kerja yang akan berfokus pada kegiatan sosial budaya, seperti bakti sosial, pengobatan massal gratis dan pelestarian budaya, terutama menjaga kearifan budaya lokal, serta event budaya di tingkat pusat, wilayah atau cabang. 

7. Rawat Cagar Budaya 
Pelestarian budaya yang dilakukan adalah merawat beberapa bangunan, termasuk merawat cagar budaya, dengan memperhatikan fasilitas cagar budaya seperti penyediaan tempat sampah dan toilet bersih. 

8. Undang Anggota Lama 
Perubahan nama ini, diakui Bagus belum banyak diketahui anggota lama yang tergabung dalam Ikatan Paranormal Indonesia, karena itu para anggota akan diundang saat deklarasi dan pelantikan Ikatan Paritrana Indonesia. 

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut