get app
inews
Aa Read Next : Layani Pemudik, UNSA Buka Bengkel Siaga Lebaran

5 Cafe dan Resto di Ngargoyoso Karanganyar Ini, Sajikan Nasi Goreng Terenak 

Rabu, 01 Maret 2023 | 22:20 WIB
header img
Menggoda, 5 cafe dan resto di Ngargoyoso Karanganyar ini sajikan nasi goreng terenak (Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid)

KARANGANYAR, iNewsbadung.id - 5 cafe dan resto di Ngargoyoso Karanganyar ini, sajikan nasi goreng terenak sehingga banyak digemari para pemburu kuliner

Berada di kawasan Kemuning, salah satu tempat wisata alam yang sangat cocok untuk menikmati kuliner, didukung dinginnya hawa pegunungan. 

Memang nasi goreng telah menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia, bahkan makanan ini banyak ditemukan, dari pelosok desa sampai perkotaan. 

Siapapun pasti menyukai nasi goreng, anak-anak, remaja, dewasa, tua hingga lansia juga menggemarinya, hanya tingkat kepedasan setiap orang berbeda-beda. 

Nasi goreng awalnya dibuat dari nasi sisa semalam yang tidak habis, daripada dibuang sayang, sisa nasi diolah kembali menghasilkan cita rasa masakan yang enak dan khas.

Seiring perkembangan zaman, masyarakat mulai memasak nasi goreng dengan nasi baru, terutama bagi warung-warung. 

Ada banyak jenis nasi goreng, seperti nasi goreng orisinil, nasi goreng ayam suwir, teri, tuna, babat, telur ceplok, ampela atau jeroan, telur dadar, pete,  ikan asin, seafood, cumi, kambing, dan sebagainya.

Memasak nasi goreng sangat mudah dan cepat, dimana bumbu yang digunakan hampir sama satu dengan yang lain, seperti bawang putih, bawang merah, cabe juga garam. 

Selian itu dapat pula ditambahkan bumbu lain yaitu saus, terasi juga kecap, untuk memperkuat rasa dan menambah cita rasa. 

Adapula yang mencampurkan nasi goreng dengan sayuran seperti kubis, sawi, wortel, dan taoge atau kecambah. 

Setelah digoreng, langkah berikut adalah menuangkan nasi goreng di piring, namun sebelum disajikan dapat ditambahkan daun selada, tomat, bawang goreng, timun, bawang goreng, telur ceplok serta kerupuk udang. 

Untuk mendapatkan bahan-bahan dan bumbu nasi goreng sangat mudah, karena bisa diperoleh di pasar, mini market, swalayan terdekat, warung sayur dan tukang sayur keliling. 

Memasak nasi goreng sangat hemat, tidak membutuhkan banyak biaya, hanya jika ingin memasak nasi goreng kambing dibutuhkan biaya lebih tinggi. 

Selain dijual di dekat jalan masuk perkampungan, pedagang nasi goreng juga bisa dijumpai di pinggir jalan besar, warung makan, cafe atau resto.

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut