get app
inews
Aa Read Next : Resmi Dibuka, Mangkunegaran Makan Makan Sediakan Puluhan Stand

Inilah 5 Manfaat GoTransit bagi Pengguna Commuterline di Jawa Tengah dan DIY

Minggu, 26 Februari 2023 | 14:36 WIB
header img
Diluncurkan di Solo, inilah 5 manfaat GoTransit bagi pengguna Commuterline di Jawa Tengah dan DIY Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Inilah 5 manfaat GoTransit bagi pengguna commuterline di Jawa Tengah dan DIY, sebuah fitur yang disediakan aplikasi Gojek. 

Aplikasi GoTransit tidak hanya diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi penumpang commuterline Solo - Yogyakarta, namun juga bagi penumpang Prambanan Expres Yogya - Kutoarjo. 

Fitur ini juga telah menjadi pilihan utama penjualan tiket digital, tercatat pada September 2022 pangsa pasar telah mencapai 74%.

Peluncuran GoTransit di Solo yang digelar Jumat (24/2/2023) ini berkaca dari kesuksesan banyaknya pengguna di Jabodetabek. Kehadiran GoTransit merupakan kerjasama PT. KAI dengan PT. GoTo, sebuah perusahaan transportasi digital berbasis teknologi. 

Andre Soelistyo, Direktur GoTo mengatakan jika kesuksesan program GoTransit di Jabodetabek telah ditandai dengan meningkatnya penjualan tiket digital mencapai tiga kali lipat.

Ditambahkan Andre, bahwa GoTransit telah menjadi salah satu produk ekosistem, untuk menarik konsumen baru mencari layanan mobilitas lengkap. 

Aplikasi ini diharapkan dapat mendukung kemudahan mobilitas masyarakat, dan akses pariwisata, sehingga menjawab kebutuhan masyarakat, mendukung program pemerintah dalam menyediakan sarana transportasi publik terintegrasi.

Transformasi digital di KAI Commuter ini dinyatakan Direktur Utama KAI Commuter, Suryawan Putra Hia melihat perilaku pengguna commuter yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan layanan. 

Layanan ini juga diharapkan mampu menjadi momentum pendorong kemudahan mobilitas masyarakat, dan akses pariwisata antara dua wilayah  lewat layanan transportasi multimoda, dimana terintegrasi, nyaman serta fisien. 

Dan inilah 5 manfaat GoTransit bagi pengguna commuterline di Jawa Tengah dan DIY, dirangkum dari catatan iNewbadung.id, saat peluncuran di Pamedan Pura Mangkunegaran

1. Non Tunai 

Pengguna kereta commuter Indonesia (KCI) memperoleh kemudahan melakukan pembelian tiket non tunai. 

Editor : Dian Burhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut