get app
inews
Aa Read Next : Mengungkap Makna Tari Sintren, Seni Khas Cirebon yang Magis 

Kereta Lori Dresin Inspeksi Siaga Kebencanaan Diluncurkan PT KAI Daop III Cirebon

Kamis, 05 Januari 2023 | 17:55 WIB
header img
PT KAI Daop III Lori Dresin Inspeksi resmi diluncurkan untuk mengecek jalur perlintasan yang terkena bencana

Kemudian fFasilitas panel listrik dan AC, Peralatan Komunikasi Radio Rig / HT Lori. Lori Dresin Inspeksi ini mempunyai bobot total 4 ton, berbahan bakar HSD (High Speed Diesel), dan mempunyai puncak kecepatan 45 km/jam. 

“Diharapkan dengan kehadiran kereta lori / dresin inspeksi ini, bisa menjadi salah satu sarana dalam peningkatan kinerja manajemen PT KAI Daop 3 Cirebon dalam hal peningkatan keselamatan perjalanan kereta api dan pelayannya,” ujar Vice President Daop 3 Cirebon, Takdir Santoso dalam keterangannya.

Usai peresmian, kereta ini langsung di pergunakan untuk melakukan inspeksi ke jalur ke wilayah Stasiun Jatibarang Kabupaten Indramayu. Bebebrapa titik yang berpotensi mengganggu perjalanan kereta api inipun tak luput dipantau.

PT KAI Daop III Cirebon telah menyiagakan rangakan kereta yang mengangkut AMUS (Alat Material Untuk Siaga) yang tersebar di seluruh stasiun wilayah Daop III Cirebon. Amus, crane, dan juga kereta resque akan bergerak cepat apabila terjadi hal di sekitarnya.***

Editor : Dian Burhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut