get app
inews
Aa Read Next : Mengungkap Makna Tari Sintren, Seni Khas Cirebon yang Magis 

Kereta Lori Dresin Inspeksi Siaga Kebencanaan Diluncurkan PT KAI Daop III Cirebon

Kamis, 05 Januari 2023 | 17:55 WIB
header img
PT KAI Daop III Lori Dresin Inspeksi resmi diluncurkan untuk mengecek jalur perlintasan yang terkena bencana

CIREBON, iNewsbadung.id - PT KAI Daop 3 Cirebon melunbcurkan Lori Dresin Inspeksi Terbaru dimasa Posko Angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Peluncuran Lori Dresin Inspeksi Terbaru itu dilakukan di Stasiun Cirebon.

Kereta Lori atau Dresin Inspeksi ini digunakan sebagai sarana khusus bagi jajaran Manajemen Daop 3 Cirebon untuk memantau langsung kondisi jalur rel dan stasiun yang tersebar di wilayah kerja PT KAI Daop 3 Cirebon. 

Peresmian ini dilakukan langsung oleh Direktur Keselamatan dan Keamanan KAI, Sandry Pasambuna.

Kereta ini difungsikan untuk inspeksi pemeriksaan jalur serta kondisi stasiun secara berkala. Dalam musim hujan ini, pemeriksaan dilakukan secara intensif untuk mengantisipasi adanya potensi musibah di perlintasan kereta api.

Peresmian dilakukan dengan cara gelar apel, pemotongan pita, dan penyiraman air kendi oleh Direktur Keselamatan Pt Kereta Api, Sandry Pasambuna, bersama Vice Presiden Daop III Cirebon Takdir Santoso.

Vice President Daop 3 Cirebon, Takdir Santoso, menyampaikan bahwa kereta Lori / Dresin inspeksi ini merupakan sarana terbaru yang dimiliki oleh PT KAI Daop 3 Cirebon yang menampilkan balutan ekterior berwarna biru. 

Adapun fasiltas-fasilitas yang ada di kereta Lori/Dresin Inspeksi terbaru ini diantaranya Kabin petugas operator Lori/Dresin Inspeksi serta tempat duduk khusus inspeksi langsung jalur rel berkapasitas 13 tempat duduk.

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut