get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Denpasar Gandeng OJK Luncurkan TPKAD Percepat Keuangan Daerah Inklusi

Luar Biasa, IWAPI Karanganyar Sukses Gelar Pameran Produk UMKM 2022

Selasa, 20 Desember 2022 | 15:46 WIB
header img
Line dance salah satu pendukung acara Pameran Produk UMKM yang digelar IWAPI Karanganyar (Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid)

KARANGANYAR, iNewsbadung.id - DPC IWAPI Kabupaten Karanganyar sukses menggelar Pameran Produk UMKM, yang digelar di Palur Plasa. 

Pameran Produk UMKM ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-94 tahun, sekaligus menutup rangkaian kegiatan IWAPI tahun anggaran 2022. 

Berikut liputan iNewsbadung.id terkait kegiatan ibu-ibu anggota IWAPI Kabupaten Karanganyar, yang dilaksanakan Kamis (15/12/2022) sampai Minggu (18/12/2022).

Apresiasi Kepala Dinas

Mewakili Bupati Karanganyar, Yuliatmono, Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja, Martadi,memberikan apresiasi kepada DPC IWAPI Karanganyar yang sudah menggelar pameran dalam rangka hari Ibu. 

Ajak Pelaku Usaha untuk Maju 

Martadi mengajak seluruh pelaku usaha, terutama peserta pameran untuk maju terus meskipun harus jatuh bangun, karena jika tidak jatuh bangun, justru tidak akan menjadi handal.

Semangat Membara 

Meskipun sebagian besar panitia berusia diatas 50 tahun, namun semangat membara, tanpa lelah ditunjukkan ibu-ibu IWAPI Kabupaten Karanganyar, dari persiapan hingga selesainya acara. 

Dukungan DPP IWAPI Jateng 

Dukungan DPD IWAPI Jawa Tengah juga terlihat, saat beberapa pengurus ikut menghadiri pembukaan acara. 

Bangga dengan Karanganyar 

Sementara Hj. Ning Wahyu, Ketua DPD IWAPI Jateng, periode 2021 - 2026 merasa bangga dengan kegiatan yang digelar DPC IWAPI Karanganyar, mengingat kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi DPC lain.

Apresiasi Dukungan Anggota 

Sementara Ersie Febrina Sinlae, Ketua DPC IWAPI Kabupaten Karanganyar memberikan apresiasi setingi-tingginya untuk para pengurus serta anggota IWAPI yang telah ikut mendukung dan memeriahkan kegiatan. 

Didukung UMKM

Selain diikuti anggota DPC IWAPI Kabupaten Karanganyar, pameran ini juga diikuti UMKM di luar IWAPI Karanganyar, seperti dari Solo dan UMKM di luar IWAPI. 

Ajakan Hidup Sehat 

Kegiatan ini juga mengajak pengunjung, peserta serta anggota IWAPI untuk hidup sehat, terbukti adanya performance line dance dan senam bersama, dengan gerakan-gerakan untuk kesehatan. 

Gali Potensi Anak

Bukan hanya melibatkan serta menggali potensi ibu-ibu, yang terlihat dalam line dance dan senam, kegiatan ini sekaligus sebagai ajang memupuk dan menggali potensi anak-anak di bidang fashion, melalui fashion show, yang diikuti puluhan model anak dan remaja, di Kabupaten Karanganyar dan Kota Solo.

Tampilkan Bakat Para Ibu 

Tidak hanya anak yang ikut tampil, karena beberapa ibu anggota IWAPI Kabupaten Karanganyar juga ikut menampilkan bakat dalam peragaan busana serta bernyanyi, membawakan beberapa genre lagu seperti keroncong, dangdut, pop, dan rock. 

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut