get app
inews
Aa Read Next : Resmi Dibuka, Mangkunegaran Makan Makan Sediakan Puluhan Stand

Jokowi Gelar Acara Ngunduh Mantu Kaesang-Erina di Loji Gandrung Surakarta

Minggu, 11 Desember 2022 | 10:02 WIB
header img
Seluruh putra putri dan menantu Presiden Jokowi sungkem (Foto: Tangkapan Layar)

SOLO, iNewsbadung.id - Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rangkaian acara ngunduh mantu dalam rangka pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep, dengan Erina Sofia Gudono.

Acara ngunduh mantu yang digelar di Loji Gandrung, Kota Surakarta, Minggu, 11 Desember 2022 tersebut sekaligus sebagai ajang untuk memelihara kebudayaan.

"Hari ini Minggu, tanggal 11 Desember 2022, kami ngunduh mantu Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono sekaligus kita _nguri-uri kabudayaan_, merawat kebudayaan, memelihara kebudayaan karena budaya adalah warisan para leluhur kita," ujar Jokowi di Loji Gandrung, Solo, Minggu (11/12/2022).

Menurut Jokowi, mengenalkan dan mencintai kebudayaan adalah sebuah kewajiban bersama. Oleh sebab itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk menunjukkan kecintaan pada kebudayaan yang dimiliki oleh Indonesia.

"Kecintaan pada budaya harus kita tunjukkan agar identitas budaya kita muncul kembali dan karakter kita, karakter budaya kita juga makin kita mencintai," imbuhnya.

Tepat pukul 07.30 WIB, tata cara pasrah panampi boyong temanten mengawali rangkaian acara. Dalam prosesi tersebut, perwakilan keluarga Erina menyerahkan kedua mempelai kepada perwakilan keluarga Kaesang.

Editor : Dian Burhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut