get app
inews
Aa Read Next : Garuda Wisnu Kencana Luncurkan Air Mineral Resmi, Perkuat Brand Awarness dan Citra Wisata Bali

Polri Gelar Simulasi Pengamanan VVIP Tamu Negara Perserta G20 di Bali

Sabtu, 12 November 2022 | 22:18 WIB
header img
Polri Gelar Simulasi Pengamanan VVIP Tamu Negara Perserta G20 di Bali (Foto: Chusna Mohammad/MPI)

BADUNG, iNewsbadung.id - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar simulasi pengamanan tamu-tamu VVIP perserta Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) di Pulau Bali.

Simulasi yang digelar itu dibeberapa titik lokasi yang direncanakan bakal dihadiri para tamu VVIP. Selama ada di Bali, Satgas Pengamanan VVIP akan mengamankan mereka selama mengikuti serangkaian kegiatan G20.

"Geladi secara utuh oleh pasukan pengamanan VVIP di seluruh lokasi kegiatan KTT G20,"papar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, Jumat (11/11/2022) kemarin.

Simulasi dimulai dari lokasi utama di Hotel Apurva Kempinski Bali. Hotel ini bakal menjadi tempat para kepala negara bersidang. Kemudian dilanjutkan ke Hutan Raya Mangrove Ngurah Rai dan Garuda Wisnu Kencana atau GWK.

Dedi mengatakan, dalam geladi ini terdapat 42 rangkaian kegiatan yang disimulasikan pengawalan dan penyambutan para kepala negara mulai dari tiba di lokasi hingga berpindah lokasi. Sedangkan kendaraan yang digunakan seluruhnya adalah mobil listrik. 

"Ada sebanyak 962 mobil listrik, 454 motor listrik dan 41 bus listrik," tututnya. 

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut