get app
inews
Aa Read Next : Kirain Negeri Tahunya Swasta! Ini SMA Terbaik di Denpasar, Peringkat 1 Terbaik se-Pulau Bali

Dari Seragam SMA hingga Rebutan Gunungan, Uniknya Perayaan HUT Loji Hotel Solo yang ke-9

Senin, 31 Oktober 2022 | 22:33 WIB
header img
Loji Hotel Solo menggelar perayaan ulang taun ke-9 dengan nuansa unik

SOLO, iNewsBadung - Perayaan hari ulang tahun secara unik digelar Loji Hotel Solo dengan mengusung tema siswa Sekolah Menengah Atas (SMA).

Dengan tema ini, maka seluruh karyawan di hotel yang berada di kawasan jalan Hasanudin Kota Solo tersebut diharuskan mengenakan seragam SMA.

Loji Hotel Solo sendiri tahun ini memasuki usia ke-9. yang mana angka ini dipandang sebagai angka istimewa yang mengandung makna filosofi tersendiri.

Yang mana di usia 9 tahun, tentunya sebuah hotel terus dituntut untuk selalu mempertahankan kualitas layananya, agar bisa dengan mudah menjaring pengunjung.

Untuk itulah Gareng S Haryanto sebagai pemilik memutuskan untuk menciptakan nuansa semasa sekolah SMA.

Sebab dari nuansa ini diyakini ada energi yang menguatkan semangat dari para karyawan untuk menjadi lebih maju.

"Masa SMA itu adalah masa-masa sekolah yang paling enerjik. Karena itu saya ingin semangat itu ada dalam diri para karyawan, untuk memajukan Loji Hotel ini. Terlebih sebelumnya kita dilanda pandemi yang benar-benar memberi pukulan dahsyat pada berbagai sendi ekonomi. Sehingga dengan semangat SMA ini kita berharap bisa bangkit lagi ke depan," jelasnya.

Untuk kemajuan hotel miliknya itu, Gareng juga menyebut telah melakukan berbagai langkah strategis. Di antaranya melakukan perbaikan-perbaikan di berbagai sisi.

"Untuk perbaikan tentunya terus kita lakukan, terutama mengenai lingkungan seperti toilet atau fasilitas publik yang lain. Selain itu saya juga sering menegur GMnya agar selalu meningkatkan servis ke pengunjung," ungkapnya.

Sementara ketua Perhimpunan Hotel dan restoran Indonesia (PHRI) Kota Surakarta Abdullah Suwarno, menilai bahwa perkembangan Loji Hotel di usianya yang ke-9 sudah terbilang baik.

Untuk itu dia menyarankan agar terus mempertahankan kualitas dan kelasnya dengan selalu memperhatikan servis yang diberikan.

"Tentunya peningkatan dari segi servis harus jadi perhatian. Karena itulah para karyawan harus memahami bahwa sebagai staff hospitality memberi servis yang baik adalah yang utama. Selain itu tentunya akan lebih baik bila kemudian di sini juga ditampilkan kekhasan budaya Kota Solo, baik dari sisi kuliner atau yang lainnya," tandasnya.

Tema 'Together be Better" atau bersama menjadi lebih baik sengaja diangkat dalam perayaan ulang tahun ke-9 Loji Hotel Solo.

Karena itu, selain mengangkat tema SMA untuk membangkitkan semangat dan jiwa mudah yang penuh gairah, dalam perayaan itu juga dibuat sebuah gunungan berisi bermacam buah-buahan.

Gunungan itu selanjutnya diarak masuk ke ruangan Majapahit Meeting Room yang menjadi tempat pelaksanaan perayaan ulang tahun, untuk kemudian dijadikan rebutan oleh para karyawan.  

"Gunungan itu simbol kemakmuran. Sementara bermacam buah memiliki makna kebersamaan atau kekompakan dalam berbagai perbedaan. Karena itu kita berharap seluruh karyawan selalu kompak untuk membawa Loji Hotel ini menggapai kemakmuran," pungkas Gareng.***

Editor : Klasik Herlambang

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut