Logo Network
Network

Siswa SLB Negeri 1 Badung Dapatkan Bantuan Perangkat Multimedia dari The Westin Resort Bali

Chusna Mohammad
.
Kamis, 29 September 2022 | 21:41 WIB
Siswa SLB Negeri 1 Badung Dapatkan Bantuan Perangkat Multimedia dari The Westin Resort Bali
Siswa SLB Negeri 1 Badung Dapatkan Bantuan Perangkat Multimedia dari The Westin Resort Bali (Foto: MPI)

DENPASAR, iNewsbadung.id - Bantu siswa berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Badung, The Westin Resort Bali menyerahkan perangkat alat multimedia. Direktur Human Resources The Westin Resort Bali Putu Gudur Sukarsa berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik sebagai media  belajar teknologi informasi dan komunikasi.

"Bantuan ini merupakan bagian program corporate social responsibility (CSR) dalam bidang community engagement," jelasnya  Selasa (27/9/2022). 

Menurutnya The Westin Resort Bali awalnya ada tiga bentuk bantuan yang telah dirancang sejak sebelum pandemi. Selain perangkat multimedia, dua bantuan lainnya yaitu pembangunan playground dan studio musik. 

Sayangnya karena pandemi Covid 19 berimbas pada semua sektor termasuk pariwisata dan perhotelan, maka tiga bantuan itu tertunda. Seiring dengan membaiknya bisnis hotel yang denga kembalinya tamu hotel yang menginap, bantuan akhirnya bisa terlaksana kembali. Penyaluran bantuan perangkat multimedia menurutnya menjadi prioritas.

"Kami ingin anak-anak berkebutuhan khsusus ini juga melek teknologi informasi di jaman yang serba digital sekarang ini," lanjut Sukarsa. 

Dia menambahkan, kerja sama The Westin Resort dengan SLB Negeri 1 Badung telah berlangsung sejak 2005. Setiap enam bulan sekali, ada sejumlah siswa yang mengikuti program training di The Westin Resort. 

Dari kerjasama itu, saat ini ada dua lulusan SLB Negeri 1 Badung yang direkrut dan telah menjadi karyawan tetap di The Westin Resort. 

"Saat ini juga ada delapan siswa yang masih mengikuti training di hotel," kata Sukarsa. 

Kepala SLB Negeri 1 Badung Ni Nyoman Suwastarini mengatakan, bantuan The Westin Resort ini sangat berguna untuk memaksimalkan pembelajaran teknologi informasi dan komunikasi.  Dia menjelaskan, selama ini proses pembelajaran mata pelajaran tersebut masih terbatas mengingat minimnya perangkat multimedia yang ada.

"Sedangkan murid kami 244 anak," katanya. 

Dengan perangkat multimedia yang baru, kini semua siswa mulai jenjang SD, SMP dan SMA bisa belajar multimedia.

"Untuk siswa SD belajar membuat produk kerajinan yang desainnya bisa dilihat dari YouTube. Untuk siswa SMP dan SMA mereka belajar desain grafis," pungkasnya. 


Berita ini sebelumnya telah tayang di iNewsbali dengan judul "The Westin Resort Bali Berikan Perangkat Multimedia Untuk Siswa SLB Negeri 1 Badung"

***

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.