Kakak Meninggal, Wanita Ini Gantian Nikahi Iparnya, Inikah yang Dimaksud Turun Ranjang?

Vivin Lizetha
.
Kamis, 22 September 2022 | 20:08 WIB
saat kakaknya menikah, wanita ini menjadi sister bride mendampingi saudara perempuan dan kakak iparnya di pelaminan (Foto: Instagram)

KARANGANYAR,iNews.id - Kakak perempuannya meninggal dunia, perempuan ini rela dinikahi suami dari almarhum kakaknya itu. Padahal, saat kakaknya menikah, wanita ini menjadi sister bride mendampingi saudara perempuan dan kakak iparnya di pelaminan.

Wanita itu diketahui bernama Rafida Sonia. Kisah dimana dirinya menggantikan posisi sang kakak itu menjadi viral setelah dirinya sengaja mengunggah di akun Tiktok pribadinya @incessshhhh.

Meski tak menyebut dimana dirinya tinggal, di awal video berdurasi 15 detik itu, memperlihatkan Rafika saat menjadi sister bride mendampingi saudara perempuan dan kakak iparnya di pelaminan.

Momen berikutnya berisi potret kebersamaan Rafika dengan sang kakak ipar saat acara lamaran mereka. Diketahui sang kakak ipar akan menjadi calon suami perempuan manis ini.

Dalam caption tertulis, "puncak komedi." Mungkin ini yang menggambarkan kondisi Rafika. Delapan tahun lalu ia menemani sang kakak dan kakak iparnya menikah. Namun kini ia menjadi calon istri sang kakak ipar. Menggantikan kakak kandungnya yang sudah meninggal 1 tahun lalu. 

Video tersebut mendapatkan respon beragam dari netizen. Ada yang turut mendoakan kebahagiaan mereka berdua. Namun ada juga yang kontra karena menganggap aneh tindakan pasangan ini.

Dikutip dari sebuah jurnal penelitian Universitas Islam Syarif Hidayatullah, kisah yang dialami Rafika ini termasuk kategori pernikahan turun ranjang.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini