get app
inews
Aa Read Next : PMI Kota Solo Sangat Bisa Dipercaya, Ini Ulasannya

Jus Buah dan Sayur Ini Ternyata Bikin Kulit Sehat dan Bercahaya, Mau Coba

Rabu, 21 September 2022 | 23:17 WIB
header img
Jus Buah dan Sayur Ini Ternyata Bikin Kulit Sehat dan Bercahaya

3. Jus Mentimun

Mentimun adalah elemen yang bagus untuk kulit yang sehat dan bercahaya. Ini kaya akan berbagai vitamin seperti vitamin B, K, dan B-6, dan juga mengandung asam caffeic dan asam askorbat yang membantu menjaga air di kulit dan membuatnya tetap terhidrasi.

Jadi, minum segelas jus mentimun sehari bukanlah ide yang buruk untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya. Namun, salah satu waktu terbaik untuk minum jus ini adalah di pagi hari, tepat setelah Anda bangun tidur.

4. Jus Lemon

Sekarang, siapa yang tidak suka segelas jus lemon yang menyegarkan? Lemon adalah pembersih yang luar biasa dan banyak digunakan karena sifatnya yang menghidrasi. Ini sangat kaya akan vitamin C dan membantu tubuh memproduksi lebih banyak kolagen, yang pada gilirannya, menjaga kulit tetap sehat dan diremajakan.

Jadi, jika Anda mencari jus sederhana yang dapat membantu memperbaiki kulit Anda, jus lemon adalah yang tepat untuk Anda. Anda juga bisa menambahkan jahe ke dalam jus lemon karena mengandung niasin dan potasium yang bisa membuat kulit Anda bercahaya.

5. Jus Apel

Apel dikenal untuk memperbaiki kulit dan memperlambat penuaan kulit dengan mengurangi kerutan. Buahnya, selain menjauhkan dari dokter, juga bisa meningkatkan elastisitas kulit dan membuatnya kencang. Apel memiliki sejumlah vitamin C dan antioksidan yang membantu memperbaiki teksturkulitmudan memberikan cahaya halus. Selain itu, jika Anda memiliki bekas luka dan noda pada kulit, mengonsumsi jus apel dapat membantu memperbaiki kerusakan jaringan kulit dan menghaluskannya.

6. Jus Tomat

Tomat, percaya atau tidak, mengandung sesuatu yang disebut likopen, yang merupakan karoten merah cerah yang biasanya ditemukan dalam buah dan sayuran merah, yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.

Ini juga mengandung beta-karoten dan bersama dengan likopen, tomat dapat melindungi kulit Anda dari sengatan matahari, pigmentasi, dan photoaging yang biasanya disebabkan oleh sinar UV yang berbahaya.

Jadi, jika Anda tinggal di tempat di mana matahari bersinar terang, segelas jus tomat bukanlah pilihan yang buruk. Itulah beberapa jenis buah dan sayur yang bisa dimanfaatkan untuk memelihara kesehatan kulit.

Berpergian ke Bali segera untuk menemukan makanan penutup yang paling menggugah selera jika Anda ingin menikmatinya.

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut